ANALISIS KUALITAS PELAYANAN FISKUS DAN KESADARAN WAJIB PAJAK DALAM MENINGKATKAN KEPATUHAN WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (STUDI KASUS PADA KANTOR BAPENDA KOTA PALEMBANG)

Mirnawati, 222015090 (2020) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN FISKUS DAN KESADARAN WAJIB PAJAK DALAM MENINGKATKAN KEPATUHAN WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (STUDI KASUS PADA KANTOR BAPENDA KOTA PALEMBANG). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222015090_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (248kB) | Preview
[img] Text
222015090_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (129kB)

Abstract

Mirnawati/222015090/2020/Analisis Kualitas Pelayanan Fiskus dan Kesadaran Wajib Pajak Dalam Meningkatkan Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor (Studi Kasus Pada Kantor BAPENDA Kota Palembang)/Perpajakan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana Analisis Kualitas Pelayanan Fiskus dan Kesadaran Wajib Pajak Dalam Meningkatkan Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor (Studi Kasus Pada Kantor BAPENDA Kota Palembang)?. Tujuannya untuk mengetahui Analisis Kualitas Pelayanan Fiskus dan Kesadaran Wajib Pajak Dalam Meningkatkan Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor (Studi Kasus Pada Kantor BAPENDA Kota Palembang). Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara dan observasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah triangulasi teknik. Hasil analisis menunjukkan bahwa: 1) alam penelitian ini indikator yang digunakan untuk mengukur kualitas pelayanan pajak kendaraan bermotor di Kantor Bapenda Kota Palembang terdiri dari Tangibles (bukti nyata), Reliability (kehandalan), Responsiveness (daya tanggap), Assurance (jaminan), dan Empaty (empati), 2) urangnya informasi dari pihak pemerintah kepada wajib pajak, dalam hal ini masyarakat menyebabkan kurangnya kesadaran untuk membayar pajak kendaraan bermotor. Upaya yang dilakukan oleh pihak kelurahan serta kecamatan diras masih kurang optimal untuk memberikan serta mengginggatkan wajib pajak untuk membayar pajak kendaraan bermotor. Kata kunci: kualitas pelayanan, kesadaran, wajib pajak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1.Betri,S.E.,Ak.,M.Si.,CA 2. Nina Sabrina,S.E.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: kualitas pelayanan, kesadaran, wajib pajak.
Subjects: Akuntansi > akuntansi pajak
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa feb
Date Deposited: 18 Mar 2020 00:57
Last Modified: 18 Mar 2020 00:57
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/7176

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.