PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, KUALITAS PELAYANAN, DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (STUDI KASUS DI KANTOR BERSAMA SAMSAT ILIR BARAT 1 KOTA PALEMBANG)

MELTA RIRIN AFRIANI, NIM. 222016091 (2020) PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, KUALITAS PELAYANAN, DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (STUDI KASUS DI KANTOR BERSAMA SAMSAT ILIR BARAT 1 KOTA PALEMBANG). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222016091_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (606kB) | Preview
[img] Text
222016091_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (578kB)

Abstract

ABSTRAK Melta Ririn Afriani / 222016091/2020 / Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak, Kualitas Pelayanan dan Sanksi Perpajakan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor (studi kasus di Kantor Samsat Bersama Kota Palembang 1) / Perpajakan Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh kesadaran wajib pajak, kualitas pelayanan, dan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif. Data yang digunakan yaitu data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah jumlah populasi yang terdaftar serta melakukan pembayaran PKB yaitu 536.934 wajib pajak yang melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden. Teknik pengumpulan data yaitu dengan menggunakan kuisioner. Metode analisis data yang digunakan dalam peneltian ini adalah analisis kuantitatif. Hasil menunjukan bahwa secara parsial variabel kesadaran wajib pajak berpengaruh positf dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak, secara parsial variabel kualitas pelayanan tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak, secara parsial variabel sanksi perpajakan terdapat pengaruh yang positif akan tetapi tidak signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak dikantor bersama samsat kota palembang. Kata kunci : kesadaran wajib pajak, kualitas pelayanan, sanksi perpajakan, kepatuhan wajib Pajak

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: pembimbing : 1. M.Orba Kurniawan,S.E.,S.H.,M.Si 2. Mizan,S.E.,Ak.,M.Si.,CA
Uncontrolled Keywords: kesadaran wajib pajak, kualitas pelayanan, sanksi perpajakan, kepatuhan wajib pajak
Subjects: Akuntansi > akuntansi pajak
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Date Deposited: 16 Mar 2020 01:15
Last Modified: 16 Mar 2020 01:15
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/7079

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.