Hubungan antara Kualitas Pelayanan Administrasi Akademik dengan Kepuasan Mahasiswa di STIKes Muhammadiyah Palembang.

HENDRA SUPRIANTO, NIM. 322015008 (2019) Hubungan antara Kualitas Pelayanan Administrasi Akademik dengan Kepuasan Mahasiswa di STIKes Muhammadiyah Palembang. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
322015008_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (679kB) | Preview
[img] Text
322015008_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Kata Kunci: Kualitas, Pelayanan, Administrasi Akademik, Kepuasan Kualitas/mutu pelayanan pelaksana administratif perguruan tinggi dapat dilihat dari beberapa segi. Penilaian dapat berasal dari segi wujud, keandalan, daya tanggap, kepastian, dan tingkat empati. Dari mutu/kualitas layanan tersebut hasil akhir yang diharapkan yaitu kepuasan mahassiswa. Kepuasan mahasiswa adalah perbandingan antara harapan yang diinginkan mahasiswa tentang pelayanan karyawan, kompetensi dosen yang didukung oleh sarana prasarana dan kepemimpinan dengan apa yang mahasiswa rasakan setelah mendapatkan pelayanan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Adakah hubungan antara mutu pelayanan administrasi akademik dengan kepuasan mahasiswa di STIKes Muhammadiyah Palembang”. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui adakah hubungan antara mutu pelayanan administrasi akademik dengan kepuasan mahasiswa di STIKes Muhammadiyah Palembang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode korelasi dengan pendekatan kuantitatif. Teknik penelitian dengan menggunakan angket yang disebarkan kepada 182 sampel dari 1212 populasi. Berdasarkan hasil penelitian yang didapat nilai koefisien korelasi rhitung = 0,712 dan dengan nilai thitung =13,616 dengan signifikansi 0,000 dan nilai ttabel sebesar 1,653 maka thitung > ttabel atau 13.676 > 1.653, kesimpulan penelitian ini adalah terdapat hubungan antara Kualitas Pelayanan Administrasi Akademik dengan Kepuasan Mahasiswa di STIKes Muhamamdiyah Palembang yaitu sebesar 50,7%. Saran untuk petugas diharapkan untuk lebih memberikan pelayanan yang prima kepada mahasiswa sehingga mahasiswa lebih merasa puas dan tingkat kepuasannya meningkat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, (I) Dr. Herman Seri, M.Pd, (II) Samsilayurni, S.Pd., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Kualitas, Pelayanan, Administrasi Akademik, Kepuasan
Subjects: Administrasi Pendidikan > Studi dan Pengajaran Pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Date Deposited: 21 Dec 2019 02:02
Last Modified: 21 Dec 2019 02:02
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/6136

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.