PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PASTA GIGI PEPSODENT DI KOTA PALEMBANG

Mia Lindya Sari, NIM. 212015246 (2019) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PASTA GIGI PEPSODENT DI KOTA PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
212015246_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
212015246_BAB II_SAMPAI AKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah bauran pemasaran (produk, harga, tempat dan promosi) berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada produk pasta gigi pepsodent. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran (produk, harga, tempat dan promosi) terhadap keputusan pembelian pada produk pasta gigi pepsodent. Penelitian ini termasuk jenis penelitian Asosiatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden merupakan pengunjung Palembang Indah Mall, Palembang Square, Palembang Icon dan Palembang Trade Center sebanyak 25 orang dari masing-masing mall tersebut, dengan teknik sampling non acak. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Metode pengumpulan data melalui kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kualitatif dan analisis kuantitatif dan Teknik Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian Y = 1,271 + 0,267 X1 + 0,202 X2 + 0,313 X3 + 0,551 X4. Hasil uji hipotesis menunjukan bahwa ada pengaruh signifikan bauran pemasaran (produk, harga, tempat dan promosi) terhadap keputusan pembelian dengan nilai Fhitung (51,395) > Ftable (2,467). Sedangkan secara parsial ada pengaruh signifikan produk terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung (2,232) > ttabel (1,985) Ada pengaruh signifikan harga terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung (2,147) > ttabel (1,985) Ada pengaruh signifikan tempat terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung (3,092)> ttabel (1,985) dan Ada pengaruh signifikan promosi terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung (6,095)> ttabel (1,985). Kata Kunci : Produk, Harga, Tempat dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Zuhriyah, Hj., S.E., M.Si 2. Arniza Nilawati, S.E., M.M
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Tempat dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian
Subjects: Manajemen > manajemen penjualan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Date Deposited: 15 Oct 2019 07:01
Last Modified: 15 Oct 2019 07:01
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/5768

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.