Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan Pada Jasa Transportasi LRT Palembang

ALVIN NOPRIZAL, NIM. 212015267 (2019) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan Pada Jasa Transportasi LRT Palembang. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
212015267_BAB I_SAMPAI_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
212015267_BAB II_SAMPAI_BAB_TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK ALVIN NOPRIZAL/212015267/2019/ FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PELANGGAN PADA JASA TRANSPORTASI LRT PALEMBANG/PEMASARAN Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah faktor-faktor (kualitas pelayanan, kualitas produk, emosional, harga dan biaya) mempengaruhi kepuasan pelanggan pada jasa transportasi LRT Palembang. Tujuannya untuk melihat pengaruh faktor-faktor (kualitas pelayanan, kualitas produk, emosional, harga dan biaya) mempengaruhi kepuasan pelanggan pada jasa transportasi LRT Palembang. jenis penelitian ini adalah Asosiatif. Terdapat lima variabel yaitu kualitas pelayanan, kualitas produk, emosional, harga dan biaya yang dikembangkan menjadi 15 indikator yaitu, Rangkaian Kereta LRT Modern, Kecepatan LRT mencapai 100km perjam, Desain Struktur bangunan LRT aman dari gempa, LRT tepat waktu dalam menjemput penumpang, Pegawai LRT memiliki kemampuan yang baik dalam melayani penumpang, Fasilitas yang ada didalam LRT lengkap, Kebersihan serta penampilan LRT yang bersih dan menarik, Bangga bisa menggunakan transportasi yang disediakan Pemerintah, Kagum karena bertambah banyak moda transportasi yang ada, Harga tiket LRT terjangkau, Harga tiket LRT sesuai dengan fasilitas, Tarif LRT sesuai dengan manfaat, Hemat biaya perjalanan karena lebih cepat, Efisiensi waktu yang tidak akan terjebak macet. Populasi dalam penelitian ini penumpang yang berada di stasiun LRT Jakabaring Palembang, diambil sejumlah 96 sampel dengan purposive sampling. Data yang diperlukan adalah data primer dan data sekunder, sedangkan teknik pengumpulan datanya menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis kualitatif yang di kuantitatifkan. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan, emosional, harga dan biaya terhadap kepuasan pelanggan LRT Palembang. Diterangkan dengan pengujian secara satu persatu diperoleh hasil bahwa ada pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan, ada pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, ada pengaruh emosional terhadap kepuasan pelanggan, ada pengaruh harga terhadap kepuasan pelanggan dan tidak ada pengaruh biaya terhadap kepuasan pelanggan. Kata kunci: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Emosional, Harga dan Biaya

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. DR.Sri Rahayu,S.E.,M.M 2. Hj.Maftuhah Nurrahmi,S.E.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Emosional, Harga dan Biaya
Subjects: Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Date Deposited: 17 Sep 2019 04:05
Last Modified: 17 Sep 2019 04:05
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/5126

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.