PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT.ASURANSI RAMAYANA

MUHAMMAD WIJAYA, NIM. 212015215 (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT.ASURANSI RAMAYANA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
212015215_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
212015215_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Abstrak Muhammad Wijaya /212015215/2015/Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT.Asuransi Ramayana. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah adakah pengaruh signifikan kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah di PT.Asuransi Ramayana. Tujuannya untuk mengetahui pengaruh signifikan kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah di PT.Asuransi Ramayana .Penelitian ini termasuk penelitian asosiatif yaitu suatu penelitian yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih. Variabel bebas yaitu kualitas pelayanan terdiri atas (bukti langsung, keandalan, ketanggapan, jaminan, dan perhatian) dan kualitas pelayanan ,yang dikembangkan menjadi 18 indikator. Populasi penelitian adalah seluruh nasabah PT.Asuransi Ramayana dan diambil 93 nasabah sebagai sampel dengan tehnik cluster sampling. Data primer diperlukan sebagai dasar analisis ,sedangkan tehnik pengumpulan data nya adalah kuisioner. Tehnik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, Uji hipotesis (f&t) ,Nilai koefisien determinasi R². Hasil analisis menunjukan bahwa ada pengaruh positif kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah. Hasil uji hipotesis menujukan secara simultan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah, Nilai koefisien determinasi R² sebesar 0,215 memberikan makna bahwa kontribusi yang di berikan kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah PT.Asuransi Ramayana 21,5 %.sedangkan 78,5% di jelaskan oleh variabel lain. Kata kunci : kualitas pelayanan dan kepuasan nasabah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, 1. Sri Rahayu.Dr.S.E.,M.M. 2.FITANTINA.S.E.,M.M
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan dan kepuasan nasabah.
Subjects: Manajemen > manajemen penjualan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Date Deposited: 12 Sep 2019 04:18
Last Modified: 12 Sep 2019 04:18
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/5008

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.