KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN NARASI SUGESTIF SISWA KELAS VII SMP SHAILENDRA PALEMBANG MELALUI PENGALIRAN IMAJI (IMAGE STREAMING)

PETI ANJAR SARI, NIM. 312015039 (2019) KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN NARASI SUGESTIF SISWA KELAS VII SMP SHAILENDRA PALEMBANG MELALUI PENGALIRAN IMAJI (IMAGE STREAMING). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
312015039_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (379kB) | Preview
[img] Text
312015039_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Kata kunci: Menulis, narasi,sugestif, pengaliran imaji (image streaming). Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keterampilan menulis siswa yang masih rendah khususnya dalam menulis karangan narasi sugestif, semakin baik kemampuan menulis yang dimiliki seseorang maka dapat menentukan keterampilan seseorang tersebut dalam menulis. Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah kemampuan siswa kelas VII SMP Shailendra Palembang dalam menulis karangan narasi sugestif melalui pengaliran imaji (image streaming). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan kemampuan Siswa Kelas VII SMP Shailendra Palembang menulis karangan narasi sugestif melalui pengaliran imaji (image streaming). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Data dikumpulkan melalui tes, angket, dan wawancara. Subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Shailendra Palembang yang berjumlah 39 orang. Penelitian dilakukan satu kali. Berdasarkan penelitian dapat disimpulkan bahwa siswa kelas VII mampu menulis karangan narasi sugestif melalui pengaliran imaji. Dengan demikian hipotesis yang diajukan oleh peneliti bahwa siswa kelas VII SMP Shailendra Palembang mampu dalam menulis karangan narasi sugestif melalui pengaliran imaji.(image streaming). Dalam menulis karangan narasi sugestif terbukti bahwa kebenaranya siswa memperoleh nilai ratarata 72. Selanjutnya peneliti menyarankan kepada para siswa agar lebih giat dalam berlatih untuk meningkatkan pemahaman, pengetahuan,serta mengembangkan minat serta kreativitas terhadap materi menulis karangan narasi sugestif tersebut. serta imajinasi ke dalam sebuah tulisan, Guru Bahasa Indonesia harus lebih banyak memberikan latihan menulis karangan narasi sugestif dengan menggunakan metodemetode beru, agar siswa dapat menulis sebuah karangan narasi dengan bentuk yang berbeda, dengan menarik. Sekolah hendaknya menyediakan sarana dan prasarana yang dapat menunjang kreativitas serta keberhasilan siswa dalam belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing, (1) Drs. H. Mustofa, M.Pd. (II) Dra. Hj. Sri Parwanti, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Menulis, narasi,sugestif, pengaliran imaji (image streaming).
Subjects: Bahasa Indonesia > Sistem-sistem Tulisan
Divisions: Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Date Deposited: 10 Sep 2019 02:27
Last Modified: 10 Sep 2019 02:27
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/4895

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.