PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA LEMBAGA TERHADAP LOYALITAS YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN SISWA PADA LEMBAGA KURSUS BAHASA INGGRIS DI PALEMBANG

DIAN LESTARI EKAWATI, NIM. 92217002 (2019) PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA LEMBAGA TERHADAP LOYALITAS YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN SISWA PADA LEMBAGA KURSUS BAHASA INGGRIS DI PALEMBANG. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
92217002_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
92217002_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan : Untuk mengetahui pengaruh promosi, kualitas pelayanan, dan citra lembaga terhadap loyalitas yang dimediasi oleh kepuasan siswa pada lembaga kursus Bahasa Inggris di Palembang, baik pengaruh secara bersarna-sama (simultan) maupun pengaruh secara individu (parsial). Populasi penelitian ini adalah siswa lembaga kursus bahasa Inggris di Palembang Tahun 2018. Teknik Pengambilan Sampel yang penulis gunakan adalah simple random sampling. Teknik Pengumpulan Data yang digunakan adalah angket/kuesioner dengan menggunakan skala likert. Jawaban yang diberikan responden bersifat kualitatif dan dianalisis secara kuantitatif dengan menggunakan program SPSS. Desain/Metodelogi/Pendekatan : Sampel diuji dengan menggunakan Uji Instrument berupa uji validitas dan uji reabilitas. Analisis data dilakukan melalui uji persyaratan yang terdiri dari uji linearitas, uji normalitas data, dan uji homogenitas. Uji berikutnya adalah uji model menggunakan analisis jalur/path analysis. Hasil temuan : Menunjukkan bahwa variabel promosi (X1), kualitas pelayanan (X2), citra (X3) mempengaruhi kepuasan (Y) terhadap loyalitas (Z) sebesar 54,3%. Sedangkan sisanya sebesar 45,7 dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Hasil-hasil menunjukkan bahwa : (1). Berdasarkan perhitungan nilai F adalah 28,204 maka Fhitung (28,204) > Ftabel (2,47) dan nilai signifikansi (Sig.F) sebesar 0,000 yang berarti Sig.F (0,000) < α (0,05) yang berarti terdapat pengaruh yang positif dan signifikan pada promosi (X1), kualitas pelayanan (X2) dan citra (X3) secara bersamasama dengan kepuasan (Y) terhadap loyalitas (Z) pada Lembaga Kursus Bahasa Inggris di Palembang. (2) Promosi (X1) berpengaruh kuat tapi tidak signifikan terhadap loyalitas secara parsial pada lembaga kursus bahasa Inggris di Palembang dengan nilai sig.t (0,087) > α (0,05). (3). Varibel kualitas pelayanan (X2) secara parsial ada berpengaruh kuat dan signifikan terhadap loyalitas pada lembaga kursus bahasa Inggris di Palembang dengan nilai sig.t (0,016) < α (0,05) . (4) Variabel citra (X3) tidak ada berpengaruh kuat dan tidak signifikan terhadap loyalitas secara parsial pada lembaga kursus bahasa Inggris di Palembang dengan nilai sig.t (0,900) > α (0,05). (5). Variabel kepuasan (Y) secara parsial berpengaruh kuat terhadap loyalitas dan signifikan pada lembaga kursus bahasa Inggris di Palembang dengan nilai sig.t (0,045) < α (0,05). Kata Kunci : Promosi, Kualitas pelayanan, Citra, Kepuasan dan Loyalitas.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Pembimbing, 1. Dr. Sri Rahayu, S.E., M.M. 2. Dr. Trisniarty Adjeng Moelyati, S.E., M.M.
Uncontrolled Keywords: Promosi, Kualitas pelayanan, Citra, Kepuasan dan Loyalitas
Subjects: Manajemen > manajemen penjualan
Divisions: PPS Manajemen (S2)
Depositing User: Mahasiswa Program Pascasarjana
Date Deposited: 29 May 2019 04:47
Last Modified: 29 May 2019 04:47
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/4506

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.