ANALISA DAYA DUKUNG PONDASI TIANG PANCANG KELOMPOK PADA PEMBANGUNAN JEMBATAN OGAN JALAN TOL KAYU AGUNG PALEMBANG BETUNG TITIK P10 STA 37+610

MUHAMMAD TRI PRABOWO, NIM. 112015160 (2019) ANALISA DAYA DUKUNG PONDASI TIANG PANCANG KELOMPOK PADA PEMBANGUNAN JEMBATAN OGAN JALAN TOL KAYU AGUNG PALEMBANG BETUNG TITIK P10 STA 37+610. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img] Text
112015160_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
112015160_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

INTISARI Pembangunan Jembatan Ogan Jalan Tol Kayu Agung Palembang Betung merupakan penghubung antara ruas jalan yang dipisahkan oleh sungai ogan diharapkan dengan pembangunan jembatan ini dapat mempermudah akses dari ruas Tol Kayu Agung Palembang Betung, dan berdasarkan fungsinya yakni mengurai kemacetan di kota Palembang, oleh karena itu penting untuk mengetahui jenis pondasi yang digunakan dan kapasitas daya dukung izin dari pondasi tersebut. Pondasi tiang pancang kelompok menjadi pilihan yang tepat dalam pembangunan Jembatan Ogan dikarenakan terdapat faktor-faktor yang mempengaruhinya dan juga pondasi tiang pancang kelompok direncanakan berdasarkan fungsi pembangunan transportasi untuk kepentingan umum dalam masa layanan yang cukup lama, tujuan penelitian ini yaitu membahas tentang daya dukung pondasi tiang pancang kelompok pada titik P10 STA 37+610. Berdasarkan hasil analisa daya dukung dengan beberapa metode, diperoleh hasil perhitungan dengan metode Convers Labarre Formula (Mayerhof) titik P10 dengan diameter tiang 0.6 m pada kedalaman 44 m jumlah titik tiang pancang 49 titik dan daya dukung ijin yang di dapatkan sebesar Qa = 15865.61 kN, sedangkan pada program Allpile (Vesic) titik P10, sebesar Qa = 18069 kN, pada perhitungan variasi tiang pancang yang paling efisien yaitu dengan diameter tiang 0.5 m pada kedalaman 54 m, jumlah titik tiang pancang 56 titik dan daya dukung ijin yang didapatkan sebesar Qa = 16966.90 kN dengan metode Convers Labarre Formula (Mayerhof) sedangkan pada program Allpile (Vesic) sebesar Qa = 19248.86kN. Kata kunci : Pembangunan Jembatan Ogan Jalan Tol, Tiang Pancang Kelompok Titik P10, Analisa Daya Dukung Pondasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Ir. Hj. Nurnilam Oemiati, M.T. 2. Ir. Noto Royan, M.T.
Uncontrolled Keywords: Pembangunan Jembatan Ogan Jalan Tol, Tiang Pancang Kelompok Titik P10, Analisa Daya Dukung Pondasi.
Subjects: Teknik Sipil > Teknik Fondasi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil (S1)
Depositing User: Alvin Akba Mahasiswa Fakultas Teknik
Date Deposited: 16 Mar 2019 04:00
Last Modified: 16 Mar 2019 04:00
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/3457

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.