Pengaruh Labelitas Halal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Produk Pempek Honey Palembang

MARRY AMRINA ROSADA, NIM : 642015009 (2019) Pengaruh Labelitas Halal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Produk Pempek Honey Palembang. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADYAH PALEMBANG.

[img] Text
642015009_BAB II_SAMPAI_BAB TERAKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (896kB)
[img]
Preview
Text
642015009_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Adapun permasalahan dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana pengaruh labelitas halal MUI terhadap keputusan konsumen membeli produk pempek Honey Palembang. (2) Bagaimana Pengaruh Labelitas Halal MUI terhadap produk Pempek Honey Palembang. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research), metode yang digunakan untuk mengumpulkan data-data dalam penelitian ini adalah dengan wawancara, kuesioner, observasi, studi kepustakaan. Data yang dikumpulkan tersebut bersumber dari data primer yaitu data yang peneliti peroleh secara langsung dari penyebaran daftar pertanyaan (kuesioner) dan data sekunder yaitu data rangkuman dari dokumen-dokumen perusahaan seperti situs web, buku, makalah. Berdasarkan dari hasil analisis regresi linier sederhana ada pengaruh positif labelitas halal terhadap keputusan konsumen membeli produk Pempek Honey Hasil pengujian hipotesis didapatkan Y= 1.187 + 0,705X + e. Hasil uji secara parsial diketahui bahwa variabel labelitas halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen membeli produk Pempek Honey. Diperkuat dengan nilai Signifikan thitung 0,000 ≤ signifikan α = 0,05, atau nilai thitung (9,863) > ttabel (1,985). Berdasarkan uji determinan didapatlah Angka adjusted R Square (nilai koefisien determinasi R²) sebesar 0,503 memberikan makna bahwa variabel labelitas halal mampu menjelaskan perubahan terhadap variabel keputusan pembelian sebesar 0,503 atau 50,3% sedangkan sisanya 0,497 atau 49,7% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian Kata kunci:Ekonomi Syariah, Labelisasi Halal Keputusan Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Rijalush Shalihin,S.E.I.,M.H.I 2. Hj. Juairiah S.E,M.Si
Uncontrolled Keywords: Ekonomi Syariah, Labelisasi Halal Keputusan Konsumen
Subjects: Ekonomi Syariah > Sistem Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Agama Islam
Date Deposited: 15 Mar 2019 03:20
Last Modified: 15 Mar 2019 03:20
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/3420

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.