PERAN PUTUSAN PENGADILAN DALAM PENEGAKAN HUKUM TERHADAP KEJAHATAN PENCURIAN CYBERCRIME

ULTA ARIANTI, NIM. 502020090 (2024) PERAN PUTUSAN PENGADILAN DALAM PENEGAKAN HUKUM TERHADAP KEJAHATAN PENCURIAN CYBERCRIME. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
502020090_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
502020090_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (486kB)
[img] Text
502020090_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (453kB)
[img] Text
502020090_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (193kB)
[img] Text
502020090_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (312kB)
[img] Text
502020090_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
502020090_COVER_SAMPAI_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK PERAN PUTUSAN PENGADILAN DALAM PENEGAKAN HUKUM TERHADAP KEJAHATAN PENCURIAN CYBERCRIME ULTA ARIANTI Kejahatan pencurian dalam dunia Cybercrime telah menjadi ancaman serius bagi keamanan digital di seluruh dunia. Dalam konteks ini, peran putusan pengadilan menjadi sangat penting dalam upaya penegakan hukum terhadap pelaku kejahatan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan peran putusan pengadilan dalam penegakan hukum kejahatan pencurian Cybercrime dan Dampak putusan pengadilan terhadap pencegahan dan pengurangan kejahatan Cybercrime. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian hukum normatif. Penelitian ini dilakukan dengan mengumpulkan data-data dari primer dan data sekunder. Penulis menganalisis putusan pengadilan dalam penegakan hukum kejahatan pencurian Cybercrime. Berdasarkan penelitian dapat disimpulkan bahwa Peran Putusan Pengadilan dalam Penegakan Hukum Kejahatan Pencurian Cybercrime adalah dapat memberikan efek jera terhadap pelaku kejahatan pencurian Cybercrime. Melalui putusan yang tegas dan adil, pelaku kejahatan dapat mendapatkan hukuman yang sebanding dengan tindakan mereka, sehingga dapat menjadi peringatan bagi orang lain yang berpotensi melakukan kejahatan serupa. Selain itu, peran pengadilan dalam penegakan hukum Cybercrime juga membutuhkan kemampuan teknologi informasi dan komunikasi yang baik. Dampak putusan pengadilan terhadap pencegahan dan pengurangan kejahatan Cybercrime adalah Meningkatkan ketertiban dan koordinasi yang baik antara pemerintah, pihak penegak hukum, dan pihak teknologi informasi untuk mengatasi kejahatan Cybercrime. Pengembangan teknologi yang lebih baik dan efektif dalam menangani Cybercrime dapat membantu meningkatkan efektivitas putusan pengadilan dan memberikan pemahaman tentang potensi ancaman Cybercrime dan bagaimana melindungi diri dari dampaknya. Penggunaan teknologi informasi sebagai alat untuk mencegah, menginvestigasi, dan menyelamatkan kejahatan Cybercrime. . Kata Kunci : Putusan pengadilan, Penegakan hukum, Kejahatan, Pencurian, Cybercrime.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Prmbimbing 1. Dr. Khalisah Hayatuddin, SH., M.Hum 2. Dr. Martini, SH., MH
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Putusan pengadilan, Penegakan hukum, Kejahatan, Pencurian, Cybercrime.
Subjects: Ilmu Hukum > Hukum Pidana
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Hukum
Date Deposited: 07 May 2024 00:54
Last Modified: 07 May 2024 00:54
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/28587

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.