PELAKSANAAN KONTRAK KERJA TENAGA KESEHATAN DI PUSKESMAS PADANG SELASA KOTA PALEMBANG

DESRINA ZULYANILILYA SARILITA, NIM. 91221050 (2023) PELAKSANAAN KONTRAK KERJA TENAGA KESEHATAN DI PUSKESMAS PADANG SELASA KOTA PALEMBANG. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
TESIS DESTRIANA_BAB 1_DAFTAR PUSTAKA.._....pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
TESIS DESRINA_91221050.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Pengangkatan tenaga honorer / kontrak dalam perkembangannya bertujuan untuk membantu kinerja pegawai negari sipil yang sudah kewalahan dalam menjalankan fungsi dari pemerintah daerah yang salah satunya adalah dalam hal pelayanan publik yang merupakan fungsi dari pemerintah daerah itu sendiri.Tenaga honorer / kontrak memegang peranan penting demi terselenggaranya pelayanan publik yang maksimal bagi masyarakat, sebab pelayanan publik sangat berhubungan langsung dengan masyarakat itu sendiri sehingga proses pelayanan publik harus bisa memuaskan masyarakat itu sendiri. Adapun rumusan masalah yang ingin diangkat oleh peneliti adalah bagaimana pelaksanaan kontrak kerja dan perlindungan hukum terhadap tenaga kesehatan dengan Perjanjian Kerja di Puskesmas Padang Selasa Kota Palembang. Metode penelitian yang dipergunakan adalah metode penelitian normatif, karena penelitian ini dilakukan atau ditujukan hanya pada peraturan – peraturan yang tertulis atau bahan – bahan hukum yang lain. Perjanjian pelaksanaan pekerjaan di Puskesmas Padang Selasa merupakan bentuk perjanjian kerja waktu tertentu. Karena didalam perjanjian tersebut memberlakukan jangka perjanjian pekerjaan berakhir. Dalam prakteknya sistem Perjanjian Pelaksanaan kontrak tenaga kesehatan ini disesuaikan dengan sistem pada teori yang disampaikan dalam Pasal 1320 KUH Perdata dengan syarat sah nya perjanjian. Berdasarkan peraturan perundang-undangan yang dijadikan sebagai dasar hukum pengangkatan tenaga kontrak pada Dinas Kesehatan Kota Palembang khususnya pada Puskesmas Padang Selasa provinsi Sumatera Selatan tersebut, tidak ada satupun aturan yang secara spesifik membahas mengenai hak-hak serta perlindungan hukum apa yang dimiliki oleh tenaga kontrak yang bekerja pada Puskesmas Padang Selasa. Kata Kunci : Pelaksanaan kontrak kerja, tenaga kesehatan, perlindungan hukum

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Ilmu Hukum > Hukum Perdata
Divisions: Program Pasca Sarjana > Hukum (S2)
Depositing User: Mahasiswa Program Pascasarjana
Date Deposited: 21 Feb 2024 06:48
Last Modified: 21 Feb 2024 07:18
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/28306

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.