SISTEM AGRIBISNIS DAN TINGKAT KEUNTUNGAN TANAMAN HIAS BOUGENVILLE DI KELURAHAN KARYA BARU KECAMATAN ALANG-ALANG LEBAR KOTA PALEMBANG

MAMI AMIR, NIM. 412017082 (2023) SISTEM AGRIBISNIS DAN TINGKAT KEUNTUNGAN TANAMAN HIAS BOUGENVILLE DI KELURAHAN KARYA BARU KECAMATAN ALANG-ALANG LEBAR KOTA PALEMBANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
412017082_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text
412017082_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
412017082_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
412017082_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
412017082_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
412017082_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
412017082_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
412017082_Cover_sampai_Lampiran.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

MAMI AMIR “Sistem Agribisnis dan Tingkat Keuntungan Tanaman Hias Bougenville di Kelurahan Karya Baru Kecamatan Alang-Alang Lebar Kota Palembang” Dibimbing Oleh Bapak SUTARMO ISKANDAR dan Bapak RAHMAT KURNIAWAN. Tujuan dari penelitan ini adalah untuk mengetahui bagaimana sistem agribisnis Tanaman Hias Bougenville singapore dan bagaimana tingkat keuntungan dari agribisnis tanaman hias Bougenville singapore di depot Haris. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus (Case Study). Tujuan dari studi kasus adalah memaparkan data dari objek penelitian secara menyeluruh dalam memperoleh data atau fakta-fakta yang ada dan mencari keteranganketerangan secara faktual dari daerah yang diteliti atau dengan cara terjun langsung ke lapangan, mendatangi dan mewawancarai petani di lokasi. Metode panarikan contoh yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kesengajaan (purposive sampling). Dimana dalam penelitian ini yang menjadi responden adalah 1 petani bougenville singapore yang mempunyai usahatani bougenville singapore yang ada di Kelurahan Karya Baru Kecamatan Alang-alang Lebardikarenakan hanya responden tersebut yang mengusahakan usahatani bougenville singapore. Hasil penelitian menunjukan Subsistem produksi yang dilakukan oleh petani bougenville singapore dimulai dari subsistem pengadaan sarana produksi pertanian dimulai dari pembuatan pondokan, persiapan peralatan, pemilihan bibit, dan persiapan media tanam, subsistem produksi usahatani dimulai dari penanaman, pemeliharaan, dan panen, dan subsistem pemasaran. Berdasarkan nilai R/C pada usahatani bougenville singapore dengan tingkat keuntungan sebesar 3,5 yang berarti usahatani tersebut menguntungkan karena penerimaan yang diperoleh lebih besar daripada biaya yang dikeluarkan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1.Dr.Ir. Sutarmo iskandar, M.S.,M.Si 2.Rahmat kurniawan,S.P.,M.Si
Subjects: Agribisnis > Budidaya Tanaman
Agribisnis > Budidaya tanaman industri
Agribisnis > Produksi pertanian
Agribisnis > pemasaran pertanian
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Teknik
Date Deposited: 13 Jan 2024 03:20
Last Modified: 13 Jan 2024 03:20
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/27962

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.