ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA TERHADAP APLIKASI BRI MOBILE BANKING MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL STUDY KASUS KOTA PALEMBANG

HELDI IVANSYAH, NIM. 162019048 (2023) ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA TERHADAP APLIKASI BRI MOBILE BANKING MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL STUDY KASUS KOTA PALEMBANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
HELDI COVER, BAB 1+ DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (701kB) | Preview
[img] Text
HELDI BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (150kB)
[img] Text
HELDI BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (98kB)
[img] Text
HELDI BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (430kB)
[img] Text
HELDI BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (12kB)
[img] Text
HELDI DAFTAR PUSTAKA UPLOAD.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (141kB)
[img] Text
HELDI LAMPIRAN UPLOAD.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (805kB)
[img] Text
HELDI CD.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat kepuasan pengguna Mobile Banking Bank Rakyat Indonesia (BRI) serta faktor-faktor yang memengaruhi kepuasan tersebut. Mobile Banking telah menjadi bagian integral dari industri perbankan modern, memberikan kemudahan akses dan transaksi perbankan melalui perangkat seluler. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Pendekatan kuantitatif melibatkan survei daring yang diisi oleh sejumlah besar pengguna Mobile Banking BRI. Data survei kemudian dianalisis menggunakan teknik statistik deskriptif dan analisis regresi untuk mengidentifikasi hubungan antara variabel independen (kemudahan penggunaan, keamanan transaksi, fitur aplikasi, dan layanan pelanggan) dengan variabel dependen (kepuasan pengguna). Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang lebih dalam tentang faktor-faktor yang berkontribusi terhadap kepuasan pengguna Mobile Banking BRI. Diharapkan pula bahwa hasil analisis ini dapat membantu BRI dan lembaga perbankan lainnya untuk meningkatkan kualitas layanan Mobile Banking mereka, sehingga dapat lebih sesuai dengan harapan dan kebutuhan pengguna. Selain itu, penelitian ini juga dapat menjadi sumbangan bagi literatur mengenai kepuasan pengguna dalam konteks layanan perbankan digital. Kata Kunci : Kepuasan Pengguna, BRI Mobile Banking, Webqual, Aplikasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. JIMMIE, S.Kom., M.Kom. 2. DEDI HARYANTO, S.Kom., M.Kom
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pengguna, BRI Mobile Banking, Webqual, Aplikasi
Subjects: Teknologi informasi > Arsip data
Divisions: Fakultas Teknik > Teknologi Informasi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Teknik
Date Deposited: 11 Jan 2024 07:02
Last Modified: 11 Jan 2024 07:02
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/27948

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.