STRATEGI COSTUMER SERVICE PERBANKAN SYARI'AH DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH (Studi Kasus Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu Plaju)

MEILINA FATJARRIYAH, NIM. 642019009 (2023) STRATEGI COSTUMER SERVICE PERBANKAN SYARI'AH DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH (Studi Kasus Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu Plaju). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
642019009_BAB 1_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (825kB) | Preview
[img] Text
642019009_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (628kB)
[img] Text
642019009_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (334kB)
[img] Text
642019009_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (707kB)
[img] Text
642019009_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (289kB)
[img] Text
642019009_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (402kB)
[img] Text
642019009_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
642019009_COVER_SAMPAI_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
PENGESHAN MEILINA ASLI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (528kB)

Abstract

Abstrak Meilina Fatjarriyah 642019009 Strategi Costumer Service Perbankan Syari’ah Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Penelitian ini menekankan pada masalah tentang Bagaimana Strategi Costumer Service Bank Muamalat Cabang Pembantu Plaju dalam upaya meningkatkan jumlah nasabah serta faktor penghambat dan faktor pendukung Costumer Service Bank Muamalat Cabang Pembantu Plaju dalam upaya meningkatkan jumlah nasabah. Jenis penelitian kualitatif yang dilakukan dalam keadaan tertentu dengan menggunakan program, kegiatan, acara, dan kelompok. Kajian ini akan membantu mendapatkan gambaran kasar tentang latar belakang, situasi, dan interaksi yang terjadi. Bank sebagai lembaga keuangan yang bergerak dalam bidang pelayanan jasa harus dapat memberikan pelayanan terbaiknya (service excellent) untuk dapat memenangkan persaingan dalam situasi yang semakin kompetitif.Untuk menghadapi persaingan perbankan yang semakin ketat tersebut masing-masing bank mau tidak mau harus mengembangkan konsep pelayanan terbaik bagi nasabahnya titik pengembangan ini bertujuan untuk mempertahankan nasabah yang telah ada dan menjangkau nasabah baru yang potensial di samping itu untuk mempertahankan dan meningkatkan jumlah nasabah bank perlu menjaga citra yang baik dan positif di mata masyarakat. Strategi pelayanan customer service dalam meningkatkan jumlah nasabah bank dapat sebagai berikut: Kompetensi,Percaya dan Dipercaya, Kontribusi, Kejujuran, Pelayanan Prima,Sosial dan peduli pada lingkungan,Innovation.serta untuk strateginya sendiri dengan melakukan sosialisasi serta pembagian brosur ke Universitas, Sekolah, Ke kantor Pemerintah, Serta Lingkungan masyarakat sekitar tentang Pengenalan Produk-produk syariah Bank Muamalat Cabang Pembantu Plaju.Faktor pendukung strategi pelayanan nasabah dalam meningkatkan jumlah nasabah yaitu Pelayanan prima adalah faktor penting dalam meningkatkan jumlah nasabah.pelayanan prima akan memberikan kepuasan dan kepercayaan nasabah pada Bank.Kepuasan serta kepercayaan nasabah kepada bank akan memberikan hubungan timbal balik yang baik. Nasabah akan setia dan bank akan memberikan keuntungan pada produk-produk bank itu sendiri yang dibutuhkan.Faktor penghambat strategi pelayanan dalam meningkatkan jumlah nasabah yaitu Perubahan nasabah Lingkungan Eksternal seperti perubahan regulasi, persaingan yang meningkat, atau perubahan tren industri dapat menjadi hambatan dalam strategi peningkatan kualitas pelayanan. Ketika lingkungan eksternal berubah secara drastis, organisasi harus mampu beradaptasi dan menyesuaikan strategi mereka dengan cepat agar tetap relevan dan kompetitif. Jika tidak, hal ini dapat mempengaruhi kemampuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan bagi jumlah nasabah.Faktor Internal seperti gangguan Sinyal atau sistem Pada Komputer. Kata Kunci : Bank, Pelayanan Nasabah, Strategi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Ekonomi Syariah > Bank Syariah
Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Agama Islam
Date Deposited: 11 Dec 2023 06:58
Last Modified: 11 Dec 2023 06:58
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/27763

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.