POLA KOMUNIKASI USTADZ DAN SANTRI DALAM PEMBINAAN AKHLAK DI PONDOK PESANTREN DARUL-IMAN SRIKEMBANG MUARA KUANG OGAN ILIR

Ahmad Farhan Syadidan, 612019007 (2023) POLA KOMUNIKASI USTADZ DAN SANTRI DALAM PEMBINAAN AKHLAK DI PONDOK PESANTREN DARUL-IMAN SRIKEMBANG MUARA KUANG OGAN ILIR. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img] Text
612019007_Cover_Sampai_Lampiran (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Ahmad Farhan Syadidan (612019007), 2023. Pola Komunikasi Ustadz dan Santri Dalam Pembinaan Akhlak di Pondok pesantren Darul-Iman Srikembang Muara Kuang Ogan Ilir. Skripsi Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam. Program Sarjana (S1). Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP). Pembimbing I Bapak. Dr. Muhammad Zanuddin Nawi, Lc, M.A dan Pembimbing II Bapak Achmad Tasmi, S.Sos.i, M.Pd.I. Adapun rumusan masalah dalam penelitian antara lain, (1) Bagaimana Komunikasi Ustad dan Santri Dalam Menanamkan Akhlakul Karimah di Pondok Pesantren Darul-Iman Srikembang Muara Kuang Ogan Ilir, (2) Bagaimana Pembinaan Akhlaq di Pondok Pesantren Darul-Iman Srikembang Muara Kuang Ogan Ilir, (3) Bagaimanakah Hambatan Komunikasi Ustadz dan Santri Dalam Rangka Pembinaan Akhlaq di Pondok Pesantren Darul-Iman Srikembang Muara Kuang Ogan Ilir ketika berkomunikasi, dari rumusahan masalah bertujuan untuk mengetahui, (1) Komunikasi Ustad dan Santri Dalam Menanamkan Akhlakul Karimah di Pondok Pesantren Darul-Iman Srikembang Muara Kuang Ogan Ilir, (2) Mengetahui Pembinaan Akhlaq di Pondok Pesantren Darul-Iman Srikembang Muara Kuang Ogan Ilir, (3) Mengetahui Bagaimanakah Hambatan Komunikasi Ustadz dan Santri Dalam Rangka Pembinaan Akhlaq di Pondok Pesantren DarulIman Srikembang Muara Kuang Ogan Ilir ketika berkomunikasi. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan, kualitatif yaitu prosuder penelitian yang menghasilkan data-data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan prilaku yang di amati dengan menggunakan analisis deskriftip sebagai teknik analisis data dan wawancara di Pondok Pesantren DarulIman Srikembang Muara Kuang Ogan Ilir. Hasil penelitian menunjukan bahwa Pondok Pesantren Darul-Iman Srikembang Muara Kuang ogan Ilir, memiliki komunikasi yang baik, dalam kegiatan formal maupun nonformal dengan menggunakan bahasa verbal dan non verbal. Mengetahui pembinaan akahlak dengan cara pendekatan, pembelajaran dan juga disiplin. Dan adapun mengetahui hambatan komunikasi antara ustadz dan santri yaitu prilaku santri, latar belakang yang berbeda beda dan hambatan dari wali santri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Dr. Muhammad Zainuddin Nawi Lc.M.A 2. Ahmad Tasmi S.Sos.I, M.Pd.I
Uncontrolled Keywords: : Pola Komunikasi, Ustadz dan Santri, Membina Akhlak
Subjects: Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Agama Islam > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Agama Islam
Date Deposited: 04 Dec 2023 06:25
Last Modified: 04 Dec 2023 06:25
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/27712

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.