PENGARUH PERSONALITY TYPE, TASK COMPLEXITY, DAN WORKLOAD TERHADAP SKEPTISISME PROFESSIONAL AUDITOR DENGAN PENCEGAHAN KECURANGAN (FRAUD) SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris Pada Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan di Kota Palembang)

Tiara Salsadilla, NIM. 222019039 (2023) PENGARUH PERSONALITY TYPE, TASK COMPLEXITY, DAN WORKLOAD TERHADAP SKEPTISISME PROFESSIONAL AUDITOR DENGAN PENCEGAHAN KECURANGAN (FRAUD) SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris Pada Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan di Kota Palembang). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img] Text
222019039_SKRIPSI_Tiara Salsadilla.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Tiara Salsadilla/ 222019039/ 2023/ Pengaruh Personaliyu Type, Task Complexity, dan Workload terhadap Skeptisisme Proffesional dengan Pencegahan Kecurangan (fraud) Sebagai Variabel Moderasi (Studi Empiris Pada Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan di Kota Palembang). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Personality Type, Task Complexity, dan Workload terhadap Skeptisisme Proffesional dengan Pencegahan Kecurangan (fraud) Sebagai Variabel Moderasi. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah empiris. Jenis penelitian yang digunakan bersifat asosiatif. Tempat penelitian dilakukan pada Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan di Kota Palembang. Populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 117 responden. Sampel yang digunakan yaitu sampel jenuh. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data yaitu melalui penyebaran kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif. Hasil analisis pada uji f menunjukkan bahwa Personaliyu Type, Task Complexity, dan Workload terhadap Skeptisisme Proffesional. Hasil uji t menunjukkan bahwa Personality Type berpengaruh dan signifikan Skeptisisme Proffesional, Task Complexity berpengaruh dan signifikan terhadap Skeptisisme Proffesional, dan workload berpengaruh signifikan terhadap pencegahan kecurangan (fraud). Pada hasil uji hipotesis MRA Pencegahan kecurangan (fraud) tidak memoderasi (predictor moderator) hubungan antara pengaruh Personality Type terhadap Skeptisisme Proffesional, pencegahan kecurangan (fraud) tidak memoderasi (predictor moderator) hubungan antara Task Complexity terhadap Skeptisisme Proffesional dan pencegahan kecurangan (fraud) memoderasi (homologister moderator) hubungan antara pengaruh Workload terhadap Skeptisisme Proffesional Kata kunci : Personality Type, Task Complexity, dan Workload terhadap skeptisisme Proffesional dengan pencegahan kecurangan sebagai variabel moderasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Akuntansi > audit
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnis
Date Deposited: 07 Oct 2023 02:24
Last Modified: 07 Oct 2023 02:24
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/26991

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.