ANALISIS HASIL BELAJAR TATAP MUKA TERBATAS PADA PEMBELAJARAN BIOLOGI KELAS X DI SMA MUHAMMADIYAH 2 PALEMBANG

RIRIN, NIM. 342017024 (2023) ANALISIS HASIL BELAJAR TATAP MUKA TERBATAS PADA PEMBELAJARAN BIOLOGI KELAS X DI SMA MUHAMMADIYAH 2 PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
8.342017024_BAB I_DAFTAR PUSTAKA....pdf

Download (571kB) | Preview
[img] Text
8.342017024_Cover_sampai_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Analisis Hasil Belajar Tatap Muka Terbatas pada Pembelajaran Biologi Kelas X di SMA Muhammadiyah 2 Palembang Abstrak Pembelajaran Tatap Muka Terbatas merupakan modifikasi pembelaberan Tatap Muka yang berlangsung selama 3 jam pelajaran yang dimodifikasi untuk 1 shift, dan mengombinasikan dengan PJJ, sehingga Pembelajaran Tatap Muka Terbatas dilaksanakan 2 sampai 3 kali dalam 1 minggu. Setiap siswa melakukan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas sebanyak 6 sampai 9 jam dengan sistem masuk dibuat selang seling dengan jeda beberapa menit, agar tidak terjadi penumpukan antara siswa yang akan pulang dan yang akan memasuki ruang kelas. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana Hasil Belajar Tatap Muka Terbatas pada Pembelajaran Biologi Kelas X di SMA Muhammadiyah 2 Palembang. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Teknik sampling yang digunakan adalah total sampling. Pengumpulan data menggunakan wawancara, angket dan dokumentasi. Berdasarkan hasil angket daya tangkap siswa dengan rata- rata persentase 90,83333%. Dan berdasarkan hasil angket persiapan mengajar guru dengan rata-rata persentase 96,66667%. Hal ini menunjukan bahwa hasil belajar siswa pada pembelajaran tatap muka terbatas sudah memenuhi standar sangat baik. Kata Kunci: Hasil Belajar, Tatap Muka Terbatas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Drs. Suyud Abadi, M.Si. 2. Ervina Mukharomah, S.Pd., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar, Tatap Muka Terbatas
Subjects: Biologi > Ilmu tentang Tumbuhan
Administrasi Pendidikan > SMP dan SMA
Divisions: Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Date Deposited: 05 Oct 2023 05:09
Last Modified: 05 Oct 2023 05:09
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/26955

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.