ANALISIS VEGETASI DI SEKITAR Rafflesia Arnoldii DI SEMENDO DARAT LAUT SUAKA MARGASATWA ISAU-ISAU KABUPATEN MUARA ENIM PROVINSI SUMATERA SELATAN

INDAH PURNAMA SARI, NIM. 452018026 (2023) ANALISIS VEGETASI DI SEKITAR Rafflesia Arnoldii DI SEMENDO DARAT LAUT SUAKA MARGASATWA ISAU-ISAU KABUPATEN MUARA ENIM PROVINSI SUMATERA SELATAN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
452018026_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (806kB) | Preview
[img] Text
452018026_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (546kB)
[img] Text
452018026_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (665kB)
[img] Text
452018026_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (770kB)
[img] Text
452018026_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (187kB)
[img] Text
452018026_DAFTAR PUSTAKA.docx - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (48kB)
[img] Text
452018026_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (795kB)
[img] Text
452018026_COVER_SAMPAI_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

INDAH PURNAMA SARI Analisis vegetasi disekitar Rafflesia Arnoldii Di Semendo Darat Laut Suaka Margasatwa Isau-Isau Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan (Dibimbing oleh YULI ROSIANTY dan HERIPAN) Di Kawasan Suaka Margasatwa Isau-Isau Semendo Darat Laut Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan merupakan hutan konservasi dengan ciri khas tertentu yang mempunyai fungsi pengawetan keanekaragaman hayati (tumbuhan dan satwa liar) beserta ekosistemnya dan pemanfaatan secara lestari sumber daya alam hayati dan ekosistemnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis vegetasi di sekitar Rafflesia Arnoldii Di Semendo Darat Laut Suaka Margasatwa Isau-Isau Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan. Metode yang digunakan yaitu secara deskriptif kualitatif dan kuantitatif untuk mengetahui nilai ideal dan suatu ekosistem di Suaka Margasatwa Isau-Isau. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa jumlah jenis vegetasi di sekitar Rafflesia Arnoldii Di Suaka Margasatwa Isau-Isau sejumlah 22 spesies, Indeks nilai penting (INP) tumbuhan bawah yang paling mendominasikan pada Kawasan Suaka Margasatwa Isau-Isau. Keanekaragaman jenis vegetasi yang paling banyak ditemukan yaitu pada tingkat semai, terap (Artocarpus odoratissimus), pada tingkat pancang balam hutan (Palaqium sp), pada tingkat tiang balam hutan (palaqium sp), dan pada tingkat pohon yaitu Ara (ficus caria I).Indeks nilai penting (INP) adalah adanya pengusaan suatu spesies dalam suatu habitat, spesies yang paling tinggi indeks nilai penting yang mampu beradaptasi pada lingkungan, vegetasi yang paling mendominasikan di sekitar Rafflesia arnoldii Di Semendo Darat Laut Suaka Margasatwa Isau-Isau. Nilai yang tertinggi pada Tingkat Semai adalah terap (20,98%), dan yang terendah adalah kungkel (8,07%), sedangkan pada INP penguasaan jenis tertinggi pada tumbuhan Tingkat Pancang adalah Balam Hutan (15,41%), dan yang terendah adalah jelatang (5,14%), untuk nilai yang tertinggi tingkat tiang adalah Balam Hutan 27,52%), dan yang terendah merimbung (8,79%), dan pada tingkat pohon yang memiliki nilai yang tertinggi yaitu ara (25,51%), dan yang terendah merambung (6,86%).Berdasarkan nilai indeks shannon keanekaragaman hayati di sekitar Rafflesia arnolldii Di Semendo Darat Laut Suaka margasatwa Isau-Isau termasuk dalam katagori sedang. Adapun vegetasi pada tingkat semai memilki persentase (2,54%), tingkat pancang (2,73%), pada tingkat tiang (2,79%), dan pada tingkat pohon (2,88%).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Yuli Rosianty,S.Hut.,M.Si 2. Heripan,S.Hut.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Analisis Vegetasi, Rafflesia Arnoldii, Suaka Margasatwa Isau-Isau
Subjects: Kehutanan > Kebijakan dan perundangan Kehutanan
Kehutanan > Konservasi Sumber Daya Alam
Kehutanan > ekologi hutan
Divisions: Fakultas Pertanian > Kehutanan (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Pertanian
Date Deposited: 20 Sep 2023 06:27
Last Modified: 20 Sep 2023 06:27
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/26670

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.