IMPLEMENTASI KOMPETENSI PAEDAGOGIK GURU DI SMK MUHAMMADIYAH 2 PALEMBANG

Denanda wulandari, 622019049 (2023) IMPLEMENTASI KOMPETENSI PAEDAGOGIK GURU DI SMK MUHAMMADIYAH 2 PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
622019049 BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (380kB) | Preview
[img] Text
622019049 BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (293kB)
[img] Text
622019049 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (550kB)
[img] Text
622019049 BAB ll.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (242kB)
[img] Text
622019049 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)
[img] Text
622019049 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (242kB)
[img] Text
622019049 lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
622019049 caver sampai lampiran .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Denanda Wulandari. Implementasi Kompetensi Pedagogik Guru Di SMK Muhammadiyah 2 Palembang. Universitas Muhammadiyah Palembang. Dosen Pembimbing : (1) Azwar Hadi, (2) Ruskam Su’adi. Penelitian ini dilatar belakangi guru yang belum membuat persiapan pembelajaran dengan baik, pelaksanaan pembelajaran yang belum inovatif, masih banyak guru yang belum menggunakan sarana prasarana yang ada dan kurang disiplin dalam pelaksanaan proses pembelajaan, motivasi yang rendah dari guru dalam melaksanakan pembelajaran. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana Implementasi Kompetensi Paedagogik Guru Di Smk Muhammadiyah Palembang, permasalahan apa yang dihadapi guru dalam implementasi kompetensi paedagogik di smk muhammadiyah 2 palembang. Metode penelitian ini adalah pendekatan deskreptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data ini adalah kuesioner. Sampel penelitian ini adalah 20 Guru Smk Muhammadiyah 2 Palembang. Hasil penelitian, pertama: Implementasi Kompetensi Paedagogik Guru hasil nilai rata-rata 3,65 katagori baik seikali, guru membuat silabus pembelajaran sebagai pedoman. Kedua: Permasalahan yang dihadapi guru dengan hasil rata-rata 2,69 katagori baik, dengan adanya perubahan kepribadian guru yang patut di contoh dan diteladani oleh siswa tersebut. Ketiga: faktor pendukung dengan hasil baik sekali 3,32 adanya hasil penilaian supervisi sekolah yang dilakukan oleh dinas pendidikan. Kata Kunci : ABSTRAK Denanda Wulandari. Implementasi Kompetensi Pedagogik Guru Di SMK Muhammadiyah 2 Palembang. Universitas Muhammadiyah Palembang. Dosen Pembimbing : (1) Azwar Hadi, (2) Ruskam Su’adi. Penelitian ini dilatar belakangi guru yang belum membuat persiapan pembelajaran dengan baik, pelaksanaan pembelajaran yang belum inovatif, masih banyak guru yang belum menggunakan sarana prasarana yang ada dan kurang disiplin dalam pelaksanaan proses pembelajaan, motivasi yang rendah dari guru dalam melaksanakan pembelajaran. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana Implementasi Kompetensi Paedagogik Guru Di Smk Muhammadiyah Palembang, permasalahan apa yang dihadapi guru dalam implementasi kompetensi paedagogik di smk muhammadiyah 2 palembang. Metode penelitian ini adalah pendekatan deskreptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data ini adalah kuesioner. Sampel penelitian ini adalah 20 Guru Smk Muhammadiyah 2 Palembang. Hasil penelitian, pertama: Implementasi Kompetensi Paedagogik Guru hasil nilai rata-rata 3,65 katagori baik seikali, guru membuat silabus pembelajaran sebagai pedoman. Kedua: Permasalahan yang dihadapi guru dengan hasil rata-rata 2,69 katagori baik, dengan adanya perubahan kepribadian guru yang patut di contoh dan diteladani oleh siswa tersebut. Ketiga: faktor pendukung dengan hasil baik sekali 3,32 adanya hasil penilaian supervisi sekolah yang dilakukan oleh dinas pendidikan. Kata Kunci : Impelementasi, Kompetensi Paedagogik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Azwar Hadi, M. Pd. I selaku pembimbing I dan Bapak Drs. Ruskam Sua’idi, M.HI
Uncontrolled Keywords: Impelementasi, Kompetensi Paedagogik.
Subjects: Pendidikan Agama Islam > Metode dan Sistem Pendidikan
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Agama Islam
Date Deposited: 12 Sep 2023 05:07
Last Modified: 12 Sep 2023 05:07
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/26500

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.