ANALISIS PROSEDUR PERCERAIAN DI MASA PANDEMI COVID-19 DI PROVINSI SUMATERA SELATAN (STUDI KASUS DI PENGADILAN AGAMA KELAS 1 A PALEMBANG)

Zikri Rahmani, NIM: 632019013 (2023) ANALISIS PROSEDUR PERCERAIAN DI MASA PANDEMI COVID-19 DI PROVINSI SUMATERA SELATAN (STUDI KASUS DI PENGADILAN AGAMA KELAS 1 A PALEMBANG). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img] Text
Zikri Rahmani (Skripsi Fix).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Image
zikri plagiat.jpg
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Analisis Prosedur Perceraian di Masa Pandemi Covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan (Studi Kasus di Pengadilan Agama Kelas 1 A Palembang)” ini ditulis oleh Zikri Rahmani, NIM: 632019013, sebagai pembimbing skripsi I adalah Ibu Dr. Rulitawati, S.Ag. M.Pd.I dan pembimbing skripsi II adalah Ibu Yuniar Handayani, S.H., M.H. Permasalahan yang diteliti yakni bagaimana melihat bagaiamana prosedur peceraian yang ada di Pengadilan Agama Kelas 1A Palembang Ketika wabah Covid-19 mewabah di Kota Palembang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaiamana prosedur peceraian yang ada di Pengadilan Agama Kelas 1A Palembang Ketika wabah Covid-19 mewabah di Kota Palembang. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Adapun alat pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Jenis dan sumber data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian, menunjukkan bahwa prosedur perceraian pada masa pandemic Covid-19 mengalami sedikit perubahan, di mana setiap harinya dibatasi jumlah persidangan yang ada di Pengadilan Agama Kelas 1A Palembang, selain itu dikarenakan wabah Covid-19 jumlah perkara perceraian tetap sama pada tahun-tahun sebelumnya dikarenakan adanya pembatasan jumlah perkara yang disidangkan. Kata kunci: Prosedur perceraian, Covid-19, Pengadilan Agama.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Rulitawati, S.Ag., M.Pd.i Yuniar Handayani, S.H., M.H
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Prosedur perceraian, Covid-19, Pengadilan Agama.
Subjects: Hukum Islam
Divisions: Fakultas Agama Islam > Hukum Islam (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Agama Islam
Date Deposited: 22 Jul 2023 06:47
Last Modified: 22 Jul 2023 06:47
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/26045

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.