RANCANG BANGUN DAN IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI BIMBINGAN SKRIPSI ONLINE BERBASIS WEB (Studi Kasus: Program Studi Teknologi Informasi Universitas Muhammadiyah Palembang)

TITAH, NIM. 162019054 (2023) RANCANG BANGUN DAN IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI BIMBINGAN SKRIPSI ONLINE BERBASIS WEB (Studi Kasus: Program Studi Teknologi Informasi Universitas Muhammadiyah Palembang). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
162019054_BAB 1_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text
162019054_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (439kB)
[img] Text
162019054_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
162019054_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
16201904_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (9kB)
[img] Text
162019054_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (394kB)
[img] Text
162019054_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
162019054_Cover_Sampai_Lampiran.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Pada era globalisasi seperti saat ini teknologi informasi berkembang sangat pesat Teknologi informasi sangat berperan penting dalam menunjang aktivitas kehidupan sehari-hari hampir di semua bidang. Pemerataan sistem yang terkomputerisasi di segala bidang, seperti dibidang akademik dapat mewujudkan suatu sistem informasi yang diharapkan nantinya bisa berjalan dan sesuai tujuan yang diharapkan. proses bimbingan skripsi yang masih dilakukan secara manual Hal ini berdampak pada kesulitan di pihak manajemen jurusan dan program studi untuk memonitoring data pendaftaran usulan topik dan ujian, tahapan, progres bimbingan, keikutsertaan mahasiswa sebagai peserta seminar. Proses bimbingan skripsi di prodi teknologi informasi, universitas muhammadiyah palembang (UMP) terkadang tidak berjalan lancar karena kesibukan antara dosen dan mahasiswa mengakibatkan adanya ketidakcocokan jadwal temu satu sama lain antara dosen dan mahasiswa. Sehingga dapat menghambat proses pengerjaan skripsi. Dalam penelitian ini penulis akan membuat sebuah sistem informasi bimbingan skripsi online berbasis web yang dapat digunakan untuk melakukan proses bimbingan skripsi secara online. Bersamaan dengan pesatnya perkembangan teknologi. Maka dengan adanya sistem ini nantinya dapat memudahkan mahasiswa dan dosen di Prodi Teknologi Informasi Universitas Muhammadiyah Palembang dalam melakukan konsultasi skripsi dimulai dari pengajuan ide judul sampai penjadwalan. Metode pengembangan sistem yang digunakan yaitu metode waterfall dan sistem ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP, MySQL sebagai database dan Xampp Web Server Serta pengujian sistem menggunakan Black-box testing Alpha dan Beta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Karnadi, S.Kom., M.Kom 2. Zulhipni Reno Saputra Elsi, S.T., M.Kom
Uncontrolled Keywords: Bimbingan Skripsi Online, waterfall, Prodi Teknologi Informasi
Subjects: Teknologi informasi > program
Divisions: Fakultas Teknik > Teknologi Informasi (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Teknik
Date Deposited: 13 Jul 2023 05:14
Last Modified: 13 Jul 2023 05:14
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/25959

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.