ANALISIS KELAYAKAN OBJEK WISATA ALAM DI EKOWISATA BUKIT BOTAK KPH LAKITAN BUKIT COGONG DESA SUKOREJO KECAMATAN STL ULU TERAWAS KABUPATEN MUSI RAWAS PROVINSI SUMATERA SELATAN

Mutia Dwi Ardiana, 452017024 (2023) ANALISIS KELAYAKAN OBJEK WISATA ALAM DI EKOWISATA BUKIT BOTAK KPH LAKITAN BUKIT COGONG DESA SUKOREJO KECAMATAN STL ULU TERAWAS KABUPATEN MUSI RAWAS PROVINSI SUMATERA SELATAN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
452017024_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (281kB) | Preview
[img] Text
452017024_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (49kB)
[img] Text
452017024_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (160kB)
[img] Text
452017024_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (344kB)
[img] Text
452017024_COVER_SAMPAI_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (893kB)
[img] Text
452017024_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB)
[img] Text
452017024_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (327kB)

Abstract

RINGKASAN MUTIA DWI ARDIANA. Analisis Kelayakan Objek Wisata Alam di Ekowisata Bukit Botak KPH Lakitan Bukit Cogong Desa Sukorejo Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan (dibimbing oleh YULI ROSIANTY dan HERIPAN). Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui nilai kelayakan ekowisata dan menganalisis potensi objek dan daya tarik wisata alam yang ada di Ekowisata Bukit Botak. Penelitian ini dilaksanakan di Ekowisata Bukit Botak KPH Lakitan Bukit Cogong Desa Sukorejo Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan pada bulan Januari sampai dengan Februari 2022. Metode penarikan contoh yang digunakan adalah dengan Accidental sampling (sampling aksidental) yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, di mana dalam penelitian ini terdapat 70 responden yang dijadikan sampel penelitian. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei yang dilakukan melalui observasi langsung di sepanjang jalur tracking di Ekowisata Bukit Botak dan kuisioner yang dibagikan kepada responden berisi daftar pertanyaan yang telah dipersiapkan sebelumnya serta data-data yang didapat dari sumber-sumber di lapangan yang berkaitan dengan permasalahan yang sedang diteliti atau dari hasil publikasi lembaga atau instansi pemerintah terkait. Metode pengolahan data yang digunakan analisis deskriptif dengan pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa objek wisata alam Ekowisata Bukit Botak diantaranya yaitu Puncak 1 (Bukit Botak), Puncak 2 (Batu 9 / Batu 14), Ayunan Teratai, Rumah Hobbit, Panggung Seribu Akar, Camping, dan ATV (All Terrain Vehicle). Kemudian, potensi objek wisatanya terdapat 4 (empat) jenis yaitu potensi wisata alam, potensi wisata buatan, potensi wisata budaya, dan berbagai kegiatan wisata yang dapat menarik pengunjung. Ekowisata Bukit Botak layak untuk dikembangkan menjadi daerah tujuan objek wisata alam dengan rata-rata persentase kelayakan sebesar 73%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Yuli Rosianty, S.Hut., M.Si 2. Heripan, S.Hut., M.Si
Uncontrolled Keywords: Ekowisata, Kelayakan Ekowisata, Daya Tarik Wisatawan
Subjects: Kehutanan > Agroindustri
Kehutanan > Bioteknologi Kehutanan
Kehutanan > Geodasi dan Kartografi
Kehutanan > Hama dan Penyakit Hutan
Kehutanan > Hasil Hutan Non Kayu
Kehutanan > Kebakaran Hutan dan Lahan
Kehutanan > Kebijakan dan perundangan Kehutanan
Kehutanan > Kesuburan Tanah dan Pemupukan
Kehutanan > Konservasi Sumber Daya Alam
Kehutanan > Konservasi Tanah dan Air
Kehutanan > Pengelolaan satwa Liar
Kehutanan > ekologi hutan
Kehutanan > ilmu kehutanan dan etika lingkungan
Kehutanan > ilmu tanah
Kehutanan > manajemen hutan
Kehutanan > pengembangan wilayah
Divisions: Fakultas Pertanian > Kehutanan (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Pertanian
Date Deposited: 05 Jul 2023 03:14
Last Modified: 05 Jul 2023 03:14
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/25904

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.