SANKSI PIDANA TERHADAP NAPI YANG MENGEDARKAN NARKOTIKA DI LAPAS KELAS I PALEMBANG

LEPRAZON ALAVE, NIM. 502016327 (2021) SANKSI PIDANA TERHADAP NAPI YANG MENGEDARKAN NARKOTIKA DI LAPAS KELAS I PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
502016327_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (807kB) | Preview
[img] Text
502016327_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (216kB)
[img] Text
502016327_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (176kB)
[img] Text
502016327_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (77kB)
[img] Text
502016327_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (107kB)
[img] Text
502016327_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (712kB)
[img] Text
502016327_COVER_SAMPAI_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Selaras dengan tujuan yang dimaksud penelitian ini dititik beratkan pada penerapan Sanksi Pidana terhadap napi yang mengedarkan Narkotika di Lapas Kelas I Palembang dan upaya yang dilakukan petugas untuk mencegah beredarnya Narkotika di lapas Kelas I Palembang tanpa menutup kemungkinan menyinggung pula hal-hal lain yang ada kaitannya, Hukum pidana dan peradilan pidana serta aparat penegak hukumnya. Maka jenis penelitiannya tergolong penelitian Hukum Normatif yang bersifat Deksriptif, sehingga tidak bermaksud menguji Hipotesia. Teknik Pengumpulan data sekunder dititik beratkan pada penelitian lapangan dan kepustakaan (Library Research), dengan cara mengkaji bahan hukum primer dan bahan hukum sekunder yang relevan. Teknik Pengolahan data dilakukan dengan menerapkan cara analisis isi (content analisys), terhadap data sekunder dan primer, untuk selanjutnya dikonstruksikan ke dalam suatu kesimpulan. Bahwa sanksi diberikan kepada narapidana yang mengedar narkotika dalam lapas hukuman diperberat atau dikenakan pidana maksimum yaitu rata-rata di atas 5 tahun dan Upaya yang dilakukan oleh petugas lapas adalah perlu meningkatkan pengawasan dalam control ke blok-blok untuk menghindari dan mencegahan jangan sampai terjadi hubungan komunikasi ke pihak luar dan bila perlu adanya penyadapan HP sehingga narapidana tidak menggunakan HP secara bebas, waktu kunjungan terhadap narapidana harus dibatasi dan sebelum pengunjung menemui narapidana pengunjung terlebih dahulu diperiksa secara teliti sehingga secara dini pengedaran narkotika bias dileminir dan perlu ditanamkan kesadaran pada setiap petugas lapas, bahwa tugas dan fungsi adalah amanah yang ditaati dan dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab, sehingga tidak ada kesempatan untuk napi melakukan transaksi jual beli narkotika melalui handphone atau pembesuk atau tamu.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Luil Maknun, SH., MH 2. Eni Suarti, SH., MH
Uncontrolled Keywords: Napi, Narkotika, dan Tindak Pidana
Subjects: Ilmu Hukum > Hukum Pidana
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Hukum
Date Deposited: 05 Jul 2023 06:08
Last Modified: 05 Jul 2023 06:08
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/25903

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.