PENANGANAN PENGANIAYAAN YANG DILAKUKAN TERHADAP ANAK DI BAWAH UMUR DI PENGADILAN NEGERI OGAN KOMERING ULU TIMUR

M. RIZKY WIJAYA, NIM. 502019207 (2023) PENANGANAN PENGANIAYAAN YANG DILAKUKAN TERHADAP ANAK DI BAWAH UMUR DI PENGADILAN NEGERI OGAN KOMERING ULU TIMUR. jurnal PENANGANAN PENGANIAYAAN YANG DILAKUKAN TERHADAP ANAK DI BAWAH UMUR DI PENGADILAN NEGERI OGAN KOMERING ULU TIMUR. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
502019207_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
502019207_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (146kB)
[img] Text
502019207_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[img] Text
502019207_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (17kB)
[img] Text
502019207_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (55kB)
[img] Text
502019207_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
502019207_COVER_SAMPAI_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Anak merupakan Aset berharga yang tidak terpisahkan dari keberlangsungan hidup manusia dan keberlangsungan sebuah bangsa, setiap anak tak luput dari kesalahan, kesalahan yang sering dilakukan dapat berupa perbuatan yang merugikan diri anak maupun orang lain, hal tersebut tidak jarang yang mengganggu ketentraman hidup bermasyarakat. Seseorang yang melakukan kesalahan yang diatur dalam peraturan perundang-undangan dapat diberikan sanksi berupa pidana. Lingkungan ini menjadi tempat yang sering dilihat anak dan di contoh pula oleh anak, jika anak berteman dengan orang yang suka maling maka anak akan ikut juga dalam lingkungan seperti maling tersebut. Penyimpangan ini tidak dapat di toleransi karena ini bisa membuat karakter dan perilaku anak menjadi semakin buruk serta melakukan penyimpangan yang lebih parah lagi. Penulisan skripsi ini bertujuan untuk mengetahui penanganan penganiayaan yang dilakukan terhadap anak di bawah umur dan untuk mengetahui kasus yang terjadi di pengadilan Ogan Komering Ulu Timur. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode wawancara, metode kepustakaan dan metode pengolahan data. Teknik analisa data yang digunakan adalah anlisis data secara kualitatif Hasil penelitian menunjukkan bahwa Proses hukum tindak pidana bagi penganiayaan terhadap anak di bawah umur harus sesuai dengan aturah KUHP dan peraturan perundang-undangan anak. Karena penganiayaan yang di lakukan oleh pelaku di lihat seberapa parah luka yang di sebabkan dan dilihat hukuman sesuai penganiayaan ringan, atau penganiayaan berat. Kata kunci: Anak di bawah umur, Tindak Pidana, Penganiayaan

Item Type: Article
Additional Information: pembimbing: 1. Dr. Husni Emilson, SH., SP.N.,MH 2. Dr. Serlika Aprita, SH.,MH
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Anak di bawah umur, Tindak Pidana, Penganiayaan
Subjects: Ilmu Hukum > Hukum Pidana
Ilmu Hukum > Pengadilan Pidana
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Hukum
Date Deposited: 22 Jun 2023 02:32
Last Modified: 22 Jun 2023 02:32
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/25839

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.