PENGARUH CAPACITY, COLLATERAL, CAPITAL DAN SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBERIAN KREDIT DENGAN PERAN OTORITAS JASA KEUANGAN (OJK) SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris Pada Perbankan Milik Pemerintah Yang Ada di Ilir Timur Kota Palembang)

NICKY HAJJA WULANDARI, NIM. 222019046 (2023) PENGARUH CAPACITY, COLLATERAL, CAPITAL DAN SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBERIAN KREDIT DENGAN PERAN OTORITAS JASA KEUANGAN (OJK) SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris Pada Perbankan Milik Pemerintah Yang Ada di Ilir Timur Kota Palembang). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222019046_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text
222019046_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (515kB)
[img] Text
222019046_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (622kB)
[img] Text
222019046_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
222019046_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (192kB)
[img] Text
222019046_COVER_SAMPAI_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (13MB)
[img] Text
222019046_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (214kB)
[img] Text
222019046_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

ABSTRAK Nicky Hajja Wulandari/ 222019046/ Pengaruh Capacity, Collateral, Capital dan Sistem Pengendalian Internal Terhadap Keputusan Pemberian Kredit dengan Peran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai Variabel Moderasi, (Studi Empiris Perbankan Milik Pemerintah yang ada di Ilir Timur Palembang) Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana Pengaruh Capacity, Collateral, Capital dan Sistem Pengendalian Internal terhadap Keputusan Pemberian Kredit dengan Peran Otoritas Jasa Keuangan sebagai Variabel Moderasi Studi Empiris Perbankan Milik Pemerintah yang ada di Ilir Timur Palembang). Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian terapan (applied research). Responden pada penelitian ini antara lain bagian kredit, bagian akuntansi, bagian pemasaran, bagian analisis resiko dan pimpinan cabang yang bekerja pada Bank Milik Pemerintah di Ilir Timur Kota Palembang sebanyak 39 responden. Teknik pengumpulan data yaitu dengan menggunakan wawancara dan dan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantatif. Uji hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda dan moderated regression analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Capacity, Collateral, Capital dan Sistem Pengendalian Internal secara bersama-sama berpengaruh terhadap Keputusan Pemberian Kredit. Secara parsial Capacity tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pemberian Kredit, Collateral tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pemberian Kredit, Capital berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pemberian Kredit dan Sistem Pengendalian Internal berpengaruh tidak signifikan terhadap Keputusan Pemberian Kredit. Secara moderasi, Peran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memoderasi secara predictor moderator Capacity terhadap Keputusan Pemberian Kredit, memoderasi secara quasi moderator Collateral terhadap Keputusan Pemberian Kredit, memoderasi secara homologiser moderator Capital terhadap Keputusan Pemberian Kredit dan memoderasi secara pure moderator Sistem Pengendalian Internal terhadap Keputusan Pemberian Kredit. Kata kunci: Capacity, Collateral, Capital, Sistem Pengendalian Internal, Keputusan Pemberian Kredit

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Dr. Betri., S.E., AK., M.Si., CA 2. Gumulya Sonny Marcel K., S.E., AK., M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Capacity, Collateral, Capital, Sistem Pengendalian Internal, Keputusan Pemberian Kredit
Subjects: Akuntansi > akuntansi swasta
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnis
Date Deposited: 19 Jun 2023 03:04
Last Modified: 19 Jun 2023 03:04
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/25778

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.