Kuliah Umum Biodiversitas Daerah Tropis dan Permasalahannya pada Program Pendidikan Biologi FKIP Universitas Kristen Indonesia, Jakarta.

Yetty Hastiana, Yetty (2020) Kuliah Umum Biodiversitas Daerah Tropis dan Permasalahannya pada Program Pendidikan Biologi FKIP Universitas Kristen Indonesia, Jakarta. In: Kuliah Tamu, 19 November 2023, Jakarta.

[img]
Preview
Text
07-Und-Narsum-Dr.Yetty (UM Palembang).pdf

Download (541kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Sertifikat Biodiversitas Daerah Tropis dan Permasalahannya, dengan topik Biodiversitas Manfaat, Tantangan, dan Upaya Kelola dari Perspektif Riset dan Pendidikan.pdf

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text
WhatsApp Image 2020-11-11 at 14.31.35.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PPT_1_UKI Pend Biologi_yetty UM Palembang_compressed.pdf

Download (982kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Nara Sumber Kuliah Tamu di Prodi Pendidikan Biologi S1 UKI JKT_2020.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Memfungsikan ekosistem dan penyedia layanan kehidupan (Life Service) : 1. Pangan, air bersih, kayu, fiber, sumberdaya genetik 2. Mengatur layanan: iklim, banjir, penyakit, kualitas air dan polinasi 3. Layanan Kultural : rekreasi, estetika, spiritual 4. mendukung layanan ekosistem : pembentukan humus dan siklus nutrien. Tantang dan Kondisi KEHATI Indonesia: Hilangnya habitat (habitat loss) dan kepunahan species. (IUCN) Minimnya data TIDAK TERSEDIA (basis dan system data) terkait tentang : distribusi, status dan ekologi satwa liar. Terutama di negara berkembang dimana mayoritas habitat alami berada. Kurangnya informasi: ekologi dan distribusi spesies untuk melakukan prioritas dan penyampaian aksi konservasi, untuk perencanaan konservasi, untuk memperkirakan ancaman dari faktor antroppgenik. Lemahnya dalam pemetaan distribusi dan keanekaan species.

Item Type: Conference or Workshop Item (Speech)
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: PPS Pendidikan Biologi (S2)
Depositing User: Dr. Yetty Hastiana M.Si
Date Deposited: 07 Jun 2023 00:14
Last Modified: 07 Jun 2023 00:14
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/25699

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.