CAPAIAN, ESTIMASI PROSPEK DAN POTENSI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG DALAM MEMPERKUAT ATMOSPHERE RISET DAN PUBLIKASI SEBAGAI PTM DI REGION BARAT INDONESIA

Yetty Hastiana, Yetty and Erliza Yuniarti, Erliza (2016) CAPAIAN, ESTIMASI PROSPEK DAN POTENSI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG DALAM MEMPERKUAT ATMOSPHERE RISET DAN PUBLIKASI SEBAGAI PTM DI REGION BARAT INDONESIA. In: Konferensi Nasional ke-4 APPPTM di Palembang SumSel, 28-29 Mei 2016, Palembang.

[img]
Preview
Text
1_FULL PAPER KN-Ke-4-APPPTM_DR. Yetty Hastiana_ Universitas Muhammadiyah Palembang.pdf

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_PAPARAN KN 4 APPTM_1.pdf

Download (927kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_Prosiding Konferensi Nasional APPPTM 2016_compressed.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
konferensi nasional APPPTM 2016_paper PPT prosiding_yetty.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Sebagai salah satu lembaga pendidikan di lingkungan PTM, Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) merasa perlu mengambil peran dan berkontribusi aktif dalam menggiatkan keilmuan dan membangun atmosphere akademik. Salah satu upaya yang telah dan terus dilakukan UMP adalah melalui penguatan tradisi riset dan publikasi yang terintegrasi dalam komponen tridharma perguruan tinggi dan rencana strategi pengelolaan pendidikan tinggi di Indonesia. Sejauh mana estimasi capaian, prospek dan konentribusi Universitas Muhamamdiyah Palembang dalam mengambil peran untuk membangun atmosphere akademik dan memperkuat tradisi riset dan publikasi, merupakan hal yang akan dikaji dalam paper ini. Adapun tujuan dari studi dan kajian dalam paper ini adalah menjadi faktor pertimbangan di tingkat tapak, pelaksana sampai pada pengelola lembaga dan pihak-pihak multi sektor (stakeholder terkait) dalam menentukan pola pendekatan dan sistem pengembangan riset terpadu dan berkesinambungan. Secara khusus kajian ini menjadi trigger dan supporting pihak pengelola atau badan riset dilingkungan Universitas Muhammadiyah Palembang. Lebih jauh kajian ini menjadi suplai energi dan motivasi bagi para dosen di lingkungan Universitas Muhamamdiyah Palembang. Adapun metode yang digunakan dalam kajian ini adalah secara deskirptif yang didukung oleh data kuantitatif dan studi referensi. Data disajikan dalam bentuk ilustrasi grafik dan tabel. Sebagai bentuk out put dari proses pengkajian ini berupa estimasi dan progress capaian hasil riset dan publikasi yang terus meningkat dalam satu dasawarsa terakhir. Seiring dengan proses penggiatan yang menjadi fokus dan target strategi pendidikan tinggi secara nasional, Universitas Muhammadiyah Palembang akan terus berupaya mengambil irisan dari strategi nasional tersebut. Kata Kunci capaian, kontribusi, publikasi, riset, UMP.

Item Type: Conference or Workshop Item (Speech)
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: PPS Pendidikan Biologi (S2)
Depositing User: Dr. Yetty Hastiana M.Si
Date Deposited: 05 Jun 2023 03:52
Last Modified: 05 Jun 2023 03:52
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/25656

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.