KOMUNIKASI INTERPERSONAL ANTARA GURU DAN MURID DALAM MENANAMKAN AQIDAH ISLAM DI SD ISLAM TERPADU SALSABILA PALEMBANG

MUHAMMAD SALMI, NIM. 612019012 (2023) KOMUNIKASI INTERPERSONAL ANTARA GURU DAN MURID DALAM MENANAMKAN AQIDAH ISLAM DI SD ISLAM TERPADU SALSABILA PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
612019012_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
612019012_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (784kB)
[img] Text
612019012_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (544kB)
[img] Text
612019012_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (750kB)
[img] Text
612019012_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (442kB)
[img] Text
612019012_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (587kB)
[img] Text
612019012_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
612019012_Cover_Sampai_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Muhammad, Salmi. 2023. Komunikasi Interpersonal Antara Guru Dan Siswa Dalam Menanamkan Akidah Islam Di Sd Islam Terpadu Salsabila Palembang. Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (Dakwah) Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Palembang Pembimbing: (I) Titin Yenni (II) Muhammad Zainuddin Nawi. Peranan komunikasi interpersonal antara guru dan siswa dalam menanamkan akidah islam di sd islam terpadu salsabila palembang, bermaksud untuk mengetahui Komunikasi Interpersonal, Tahapan Penetrasi Sosial, dan Problematika yang dihadapi antara guru dan siswa dalam menanamkan Akidah Islam di SD Islam Terpadu Salsabila Palembang. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan menggunakan metode pengumpulan data dan observasi. Rumusan masalah dari penelitian ini ialah 1. Bagaimana Komunikasi Interpersonal antara guru dan murid dalam Menanamkan Aqidah Islam di SD Islam Terpadu Salsabila Palembang. 2. Apa saja Tahapan Penetrasi Sosial yang diterpkan guru terhadap murid SD Islam Terpadu Salsabila Palembang. 3. Apakah Problematika yang dihadapi oleh guru dan murid dalam komunikasi interpersonal untuk menanamkan Aqidah Islam di SD Islam Terpadu Salsabila Palembang. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang ada, maka yang dapat disimpulkan dalam penelitian ini sehubungan dengan Peranan komunikasi interpersonal antara guru dan siswa dalam menanamkan akidah islam di SD Islam Terpadu Salsabila Palembang adalah sebagai berikut : (1). Secara keseluruhan peranan komuikasi interpersonal guru dalam meningkatkan pengetahuan anak disimpulkan cukup baik.(2). Bahasa yang digunakan oleh guru sudah sangat tepat dalam berkomunikasi dengan anak didiknya.(3). Komunikasi non verbal yang dilakukan guru dalam berinteraksi dengan muridnya adalah dengan menggunakan gerakan, objek tambahan, isyarat, raut dan ekspresi wajah, simbol serta intonasi suara yang bervariasi.(4). Pesan yang disampaikan dalam Komunikasi interpersonal guru dengan murid lebih kepada konsep pelajaran dan juga motivasi kepada anak didiknya untuk lebih cepat memahami apa yang dimaksudkan oleh guru tersebut. Kata kunci : Komunikasi interpersonal, Guru dan Siswa, Aqidah Islam

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Titin Yenni, S.Ag., M.Hum 2. Dr. Muhammad Zainuddin Nawi, Lc., MA
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Interpesonal, Guru dan Siswa, Aqidah Islam
Subjects: Komunikasi Penyiaran Islam > Komunikasi dakwah
Divisions: Fakultas Agama Islam > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Agama Islam
Date Deposited: 31 May 2023 07:22
Last Modified: 31 May 2023 07:22
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/25598

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.