Membimbing dan mendampingi mahasiswa dalam Pembuatan dan Penyusunan Proposal Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) diselenggarakan oleh Kopertis Wilayah II dan mendapat pendanaan dari Program Hibah PkM Kemahsiswaan Dikti Tahun 2015. Pada saat itu FKIP UM Palembang Prodi Pendidikan Biologi Mengirimkan 4 Kelompok dan beberapa berhasil mendapat pendanaan. Judul atau tema proposal: Membimbing dan mendampingi mahasiswa dalam Pembuatan dan Penyusunan Proposal Program Wirausaha Mahasiswa diselenggarakan oleh Kopertis Wilayah II dan mendapat pendanaan dari Program Hibah PkM Kemahsiswaan Dikti Tahun 2015. Pada saat itu FKIP UM Palembang Prodi Pendidikan Biologi Mengirimkan 4 Kelompok dan beberapa berhasil mendapat pendanaan. Judul atau tema proposal: Wirausaha Jamur Organik.

Yetty Hastiana, Yetty (2015) Membimbing dan mendampingi mahasiswa dalam Pembuatan dan Penyusunan Proposal Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) diselenggarakan oleh Kopertis Wilayah II dan mendapat pendanaan dari Program Hibah PkM Kemahsiswaan Dikti Tahun 2015. Pada saat itu FKIP UM Palembang Prodi Pendidikan Biologi Mengirimkan 4 Kelompok dan beberapa berhasil mendapat pendanaan. Judul atau tema proposal: Membimbing dan mendampingi mahasiswa dalam Pembuatan dan Penyusunan Proposal Program Wirausaha Mahasiswa diselenggarakan oleh Kopertis Wilayah II dan mendapat pendanaan dari Program Hibah PkM Kemahsiswaan Dikti Tahun 2015. Pada saat itu FKIP UM Palembang Prodi Pendidikan Biologi Mengirimkan 4 Kelompok dan beberapa berhasil mendapat pendanaan. Judul atau tema proposal: Wirausaha Jamur Organik. LPPM UM Palembang. (Submitted)

[img]
Preview
Text
Wirausaha Jamur Organik Program Wirausaha (PWM) universitas Muhammadiyah Palembang_compressed.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Judul atau tema proposal: Wirausaha Jamur Organik. Pembudidayaan jamur tiram adalah suatu bentuk usaha dalam meningkatkan kewirausahan dalam pembudidayaan dan usaha makanan. Dimana dalam pembudidayaan ini bisa dibuat olahan makanan seperti kripik jamur tiram, berbagai macam olahan makanan yang lain dan jamur tiram ini dapat dijual di kalangan masyarakat seperti pasar, supermarket. Dimana jamur tiram banyak dicari oleh peminat jamur tiram Kami dapat memastikan jamur tiram banyak sekali menggandung gizi yang sangat tinggi dan sebagai obat buat berbagai macam penyakit seperti penyakit liver, diabetes, anemia dan lain-lain. Orang Cina telah mengal jamur tiram sebagai bahan pangan sejak dinasti Chow berkuasa sekitar 3000 tahun silam. Saat itu, jamur telah populer sebagai santapan spesial bagi pejabat negara Dewasa ini, jamur telah menjadi kebutuhan dan bagian hidup manusia. Tanpa jamur mustahil dapat membuat roti, tempe, tape, oncom, tauco, dan obat-obatan seperti penicillin. Beberapa jenis jamur merupakan sumber makanan yang setara dengan daging dan ikan yang bergizi tinggi. Jamur merupakan bahan pangan alternatif yang disukai oleh semua lapisan masyarakat. Di dunia ini terdapat spesies Jamur, ada jamur yang dapat merugikan manusia dan ada yang menguntungkan. Jamur mempunyai nilai gizi tinggi terutama kandungan proteinnya (15-20 persen berat keringnya). Sifat nutrisi (kelengkapan asam amino) yang dimiliki oleh jamur lebih menentukan mutu gizinya. Jamur segar pada umumnya mengandung 85-89 persen air. Kandungan lemak cukup rendah antara 1,08-0,4 persen (berat kering) terdiri dari asam lemak bebas mono ditriglieserida, kolesterol, dan poshpolipida Berawal dari kebutuhan masyarakat akan makanan yang bergizi dan bebas lemak membuka peluang untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan makanan itu. Jamur sulit ditemukan di daerah perkotaan, kaluapun ada pastinya tidak akan bisa mencukupi kebutuhan.

Item Type: Other
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: PPS Pendidikan Biologi (S2)
Depositing User: Dr. Yetty Hastiana M.Si
Date Deposited: 29 May 2023 00:47
Last Modified: 29 May 2023 00:47
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/25537

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.