Membimbing dan mendampingi mahasiswa dalam Pembuatan dan Penyusunan Proposal Program Wirausaha Mahasiswa diselenggarakan oleh Kopertis Wilayah II dan mendapat pendanaan dari Program Hibah PkM Kemahsiswaan Dikti Tahun 2015. Pada saat itu FKIP UM Palembang Prodi Pendidikan Biologi Mengirimkan 4 Kelompok dan beberapa berhasil mendapat pendanaan. Judul atau tema proposal: Tongsi Mang Kece, sebagai Makanan Khas Daerah yang dikembangkan menjadi Makanan Khas yang Modern.

Yetty Hastiana, Yetty (2015) Membimbing dan mendampingi mahasiswa dalam Pembuatan dan Penyusunan Proposal Program Wirausaha Mahasiswa diselenggarakan oleh Kopertis Wilayah II dan mendapat pendanaan dari Program Hibah PkM Kemahsiswaan Dikti Tahun 2015. Pada saat itu FKIP UM Palembang Prodi Pendidikan Biologi Mengirimkan 4 Kelompok dan beberapa berhasil mendapat pendanaan. Judul atau tema proposal: Tongsi Mang Kece, sebagai Makanan Khas Daerah yang dikembangkan menjadi Makanan Khas yang Modern. LPPM UM Palembang. (Submitted)

[img]
Preview
Text
Proposal Program Mahasiswa Wirausaha Tongsi Mang Kece (Tongkat isi Lemang Ketan rasa Cetar) CamScanner 05-05-2023 11.27_compressed.pdf

Download (425kB) | Preview

Abstract

Judul Usulan atau tema proposal yang diusung: Tongsi Mang Kece, sebagai Makanan Khas Daerah yang dikembangkan menjadi Makanan Khas yang Modern. Saat ini banyak sekali produk-produk olahan makanan namun, disisi lain dari banayknya produk olehan makanan tersebut terdapat makanan yang banyak mengandung bahan pengawet yang lama-kelamaan akan menyebabkan penyakit ataupun merusak tubuh manusia. Semakin majunya zaman yang modern dan banyaknya produk-produk instan, kini masyarakat banyak mengkonsumsi makan yang serba instan sehingga mengakibatkn makanan khas kurang diminati masyarakat. salah satu makanan khas daerah OKU Selatan yaitu lemang yang berasal dari beras ketan. Beras ketan dapat diolah menjadi berbagai macam olahan makanan. Seperti lemang yang terbuat dari beras ketan yang dicampur dengan santan dan dimasak dengan proses pembakaran di dalam bambu oleh karena itu penulis ingin memperkenalkan kembali makan khas daerah tersebut. TONGSI MANG KECE (Tongkat isi lemang ketan rasa cetar) merupakan inovasi dari lemang namun dengan dikombinasikan dengan bahan lainnya yang memiliki cita rasa yang berbeda dengan lemang pada umumnya sehingga menjadikan brand baru yang kreatif dan inovatif untuk menarik kosumen untuk membelinya serta mencintai makan khas daerahnya dan hal tersebut sebagai salah satu pelestarian budaya makanan khas tradisional. Kata kunci: Tongsi mang kece (Tongkat isi lemang ketan rasa cetar), inovatif. brand baru, peluang usaha, tradisional.

Item Type: Other
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: PPS Pendidikan Biologi (S2)
Depositing User: Dr. Yetty Hastiana M.Si
Date Deposited: 29 May 2023 00:47
Last Modified: 29 May 2023 00:47
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/25533

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.