FEBRIANSYAH, NIM. 502019228 (2023) Kekuatan hukum dan kedudukan pemberi dan penerima Dalam Perjanjian Waralaba. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.
|
Text
502019228_BAB 1_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (9MB) | Preview |
|
Text
502019228_BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (330kB) |
||
Text
502019228_BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (326kB) |
||
Text
502019228_BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (148kB) |
||
Text
502019228_LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (17MB) |
||
Text
502019228_Cover_sampai_lampiran....pdf Restricted to Repository staff only Download (28MB) |
Abstract
ABSTRAK KEKUATAN HUKUM DAN KEDUDUKAN PEMBERI DAN PENERIMA DALAM PERJANJIAN WARALABA FEBRIANSYAH 502019228 Waralaba adalah hak khusus yang dimiliki oleh perseorangan atau badan usaha terhadap sistem bisnis dengan ciri khas usaha dalam rangka memasarkan barang dan/atau jasa yang telah terbukti berhasil dan dapat dimanfaatkan dan/atau digunakan oleh pihak lain berdasarkan perjanjian waralaba. Perjanjian waralaba dibuat dalam bentuk tertulis dengan menggunakan Bahasa Indonesia yang biasanya lebih menuju terhadap isi perjanjian. b. Perjanjian yang dibuat para pihak yakni Pemberi Waralaba dan Penerima Waralaba berlaku sebagai undang-undang bagi kedua belah pihak yang menimbulkan hak dan kewajiban. Hak dan Kewajiban merupakan suatu hubungan timbal balik antara Penerima Waralaba dan Pemberi Waralaba yang artinya hak bagi Pemberi Waralaba merupakan kewajiban bagi pihak Penerima Waralaba dan begitu pula sebaliknya hak bagi Penerima Waralaba merupakan kewajiban bagi Pemberi Waralaba. Kewajiban Pemberi Waralaba salah satunya adalah menyediakan nama perusahaan/merek, logo, desain dan fasilitas yang dapat segera dikenal konsumen sekaligus memberikan pelatihan manajemen dan memberikan bantuan secara berkelanjutan sesuai dengan petunjuk yang tertera dalam kontrak kerjasama. Sementara itu, kewajiban dan Penerima Waralaba antara lain, yaitu: menjaga kerahasiaan atas Hak atas Kekayaan Intelektual yaitu penemuan atau ciri khas usaha misalnya sistem manajemen, cara penjualan atau penataan atau cara distribusi, melakukan pendaflaran waralaba, membayar franchisee fee dalam persentase dan penghasilan kotor kepada Pemberi Waralaba, memberi laporan secara berkala atau permintaan khusus dari Pemberi Waralaba, dan termasuk puia memelihara kinerja mutu tertentu memelihara atau menjaga paket peralatan yang dibeli dari Pemberi Waralaba. Kata Kunci : Kekuatan Hukum, Perjanjian Waralaba, Hak dan Kewajiban Para Pihak.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1. M.Soleh Idrus,S.H.,M.S 2. Hj. Yonani, S.H.,M.H |
Uncontrolled Keywords: | Kekuatan Hukum, Perjanjian Waralaba, Hak dan Kewajiban Para Pihak. |
Subjects: | Ilmu Hukum > Hukum Perdata |
Divisions: | Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1) |
Depositing User: | Mahasiswa Fakultas Hukum |
Date Deposited: | 24 May 2023 01:07 |
Last Modified: | 24 May 2023 03:47 |
URI: | http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/25436 |
Actions (login required)
View Item |