STUDI MANAJEMEN PRODUKSI CRUDE PALM OIL (CPO) DI PT. DENDY MARKER INDAH LESTARI KECAMATAN MUARA RUPIT KABUPATEN MUSIRAWAS UTARA

Dian Lestari Pujiyanti, NIM. 412016089 (2023) STUDI MANAJEMEN PRODUKSI CRUDE PALM OIL (CPO) DI PT. DENDY MARKER INDAH LESTARI KECAMATAN MUARA RUPIT KABUPATEN MUSIRAWAS UTARA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
412016089_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (746kB) | Preview
[img] Text
412016089_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (759kB)
[img] Text
412016089_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (759kB)
[img] Text
412016089_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (759kB)
[img] Text
412016089_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (758kB)
[img] Text
412016089_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (758kB)
[img] Text
412016089_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (758kB)
[img] Text
412016089_Cover_sampai_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (935kB)

Abstract

DIAN LESTARI PUJIYANTI. Studi Manajemen Produksi Crude Palm Oil (CPO) di PT. Dendy Marker Indah Lestari Kecamatan Muara Rupit Kabupaten Musirawas Utara (dibimbing oleh RAFEAH ABUBAKAR dan RAHMAT KURNIAWAN). Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mempelajari sistem manajemen produksi minyak kelapa sawit (CPO) di PT. Dendy Marker Indah Lestari Kecamatan Muara Rupit Kabupaten Musirawas Utara dan untuk mengetahui kendala produksi minyak kelapa sawit (CPO) di PT. Dendy Marker Indah Lestari Kecamatan Muara Rupit Kabupaten Musirawas Utara. Penelitian ini dilaksanakan di PT. Dendy Marker Indah Lestari Kecamatan Muara Rupit Kabupaten Musirawas Utara pada bulan Januari sampai Februari 2023. Metode penelitian ini adalah deskriptif dalam bentuk studi kasus (Case Study). Metode penarikan contoh yang digunakan adalah purposive sampling (sengaja). Metode pengumplan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) Penerapan manajemen produksi yang terdapat di Dendy Marker Indah Lestari meliputi fungsi: a) Perencanaan yang mengatur persediaan bahan baku dan perencanaan produk, b) Pengorganisasian meliputi penyusunan uraian kerja, pembagian tugas dan wewenang dalam kegiatan produksi, c) Pelaksanaan ini memberikan petunjuk kepada para karyawan agar mereka dapat melaksanakan tangung jawab terhadap pekerjaannya masing-masing, d) Pengawasan dilakukan untuk mengawasi karyawan dalam melaksanakan tugas yang telah dibebankan kepadanya, 2) Kendala yang sering terjadi, meliputi: a) Mesin timbangan yang sering error dan kekeliruan para pegawai dalam melakukan pekerjaan administrasi, b) Kualitas bahan tidak sesuai kriteria, gangguan keamanan dan hujan deras, kurangnya bahan baku TBS, c) Kendala pada proses pengolahan yang sering dihadapi pada stasiun perebusan adalah distribusi steam yang tidak maksimal, dan d) Pipa boiler pecah, kendala tersebut terjadi dikarenakan oleh kualitas air umpan boiler yang tidak sesuai dengan standar feed water. Kendala ini juga akan memberikan kontribusi terhadap kualitas CPO.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1.Ir. Rafeah Abubakar, M.Si. 2. Rahmat Kurniawan, S.P., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: manajemen produksi, crude palm oil.
Subjects: Agribisnis > teknik, prosedur, alat perlengkapan pertanian
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Pertanian
Date Deposited: 16 May 2023 01:17
Last Modified: 16 May 2023 01:17
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/25232

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.