STUDI KARAKTERISTIK PEDAGANG PENGEPUL DALAM PENENTUAN HARGA TANDAN BUAH SEGAR (TBS) DI KECAMATAN BANYUASIN I KABUPATEN BANYUASIN

M. Kevin Ori Falawanthio, NIM. 412016067 (2023) STUDI KARAKTERISTIK PEDAGANG PENGEPUL DALAM PENENTUAN HARGA TANDAN BUAH SEGAR (TBS) DI KECAMATAN BANYUASIN I KABUPATEN BANYUASIN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
412016067_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
412016067_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
412016067_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
412016067_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
412016067_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
412016067_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
412016067_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
412017056_Cover_sampai_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Abstrak M. KEVIN ORI FALAWANTHIO “Studi Karakteristik Pedagang Pengepul Dalam Penentuan Harga Tandan Buah Segar (TBS) Di Kecamatan Banyuasin I Kabupaten Banyuasin” Dibimbing Oleh bapak RAHMAT KURNIAWAN dan Ibu INNIKE ABDILLAH FAHMI. Tujuan dari penilitian ini adalah untuk menganalisis karakteristik pedagang pengepul tandan buah segar (TBS), bagaimana cara penentuan harga beli TBS pada pedagang pengepul dan bagaimana pengaruh harga TBS ditingkat pabrik terhadap harga TBS ditingkat pedagang pengepul di Kecamatan Banyuasin I. Metode penelitian yang digunakan adalah survey. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Survei dengan melakukan wawancara yang dibantu dengan kuesioner. Metode penarikan contoh yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampling jenuh (Sensus), yaitu metode penarikan sampel bila semua anggota populasi dijadikan sebagai sampel Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah obseervasi, wawancara dandokumentasi. Metode pengolahan data yang digunakan adalah editing, coding dan tabulating. Metode pengumpulan data yang digunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah editing, coding dan tabulating. Hasil penelitian menunjukan karakteristik responden pedagang pengepul didominasi oleh jenis kelamin laki-laki, usia produktif, pendidikan menengah dan pengalaman usaha yang cukup, cara penentuan harga beli TBS ditingkat pedagang pengepul dipengaruhi harga TBS ditingkat pabrik dan juga biaya-biaya yang dikeluarkan oleh pedagang pegepul seperti biaya upah timbang, biaya upah pok, biaya upah tenaga loding, , dan biaya transportasi dan harga TBS ditingkat pabrik berpengaruh terhadap penentuan harga beli TBS ditingkat pedagang pengepul dalam menentukan harga beli TBS dari petani.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Rahmat Kurniawan, S.P., M.Si 2. Innike Abdillah Fahmi, S.P., M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Karakteristik Pedagang Pengepul, Penentuan Harga dan Tandan Buah Segar (TBS)
Subjects: Agribisnis > pemasaran pertanian
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Pertanian
Date Deposited: 11 May 2023 05:18
Last Modified: 30 Oct 2023 04:35
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/25055

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.