PEMBERDAYAAN KELOMPOK WANITA TANI (KWT) “DURIAN RUNTUH” DI DESA PANCA MULYA, KECAMATAN AIR KUMBANG, KABUPATEN BANYUASIN

FIRMANSYAH, NIM.412018005 (2023) PEMBERDAYAAN KELOMPOK WANITA TANI (KWT) “DURIAN RUNTUH” DI DESA PANCA MULYA, KECAMATAN AIR KUMBANG, KABUPATEN BANYUASIN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
412018005_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (689kB) | Preview
[img] Text
412018005_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (293kB)
[img] Text
412018005_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (194kB)
[img] Text
412018005_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (230kB)
[img] Text
412018005_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (78kB)
[img] Text
412018005_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (147kB)
[img] Text
412018005_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
412018005_COVER_SAMPAI_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan Untuk mengetahui Sejauh mana tahap-tahap pemberdayaan perempuan melalui Kelompok Wanita Tani (KWT) “Durian Runtuh” di Desa Panca Mulya Kecamatan Air Kumbang kabupaten Banyuasin dan Untuk mengetahui berapa besar pendapatan yang diperoleh oleh Kelompok Wanita Tani (KWT) “Durian Runtuh” di Desa Panca Mulya Kecamatan Air Kumbang Kabupaten Banyuasin. Penelitian ini dilaksanakan di Desa Panca Mulya Kecamatan Air Kumbang Kabupaten Banyuasin pada bulan Januari sampai dengan Maret 2023. Metode penelitian yang digunakan adalah Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan pendekatan kualitatif. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 1 orang penyuluh pertanian / PPL dan Ketua Kelompok Wanita Tani “Durian Runtuh Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. kepada informan yang telah ditentukan dalam penelitian ini. Metode pengolahan data yang digunakan reduksi data, penyajian data, dan menggambarkan dan menarik kesimpulan, sedangkan analisis data menggunakan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pemberdayaan Kelompok Wanita Tani (KWT) Durian Runtuh dapat disimpulkan bahwa Proses pemberdayaan Keleompok Wanita Tani (KWT) Durian Runtuh sudah berjalan dengan baik dan tertstruktur sesuai dengan teori proses pemberdayaan yang terdiri proses pengidentifikasian program meliputi potensi, permasalahan kelompok dan wilayah serta peluang kelompok. Kemudian dilanjutkan tahap perencanaan program meliputi tahap penyadaran anggota, dan perekrutan anggota. Proses yang yang ketiga yaitu proses pelaksanaan yang sudah berjalan sesuai dengan yang direncanakan mulai dari, jenis kegiatan, materi, dan partsipasi anggota. Terakhir yaitu pemantauan dan evaluasi program yang dilaksanakan pada setiap proses dan kegiatan baik oleh pengelola maupun oleh Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL). Dan Pendapatan yang di peroleh Kelompok Wanita Tani (KWT) Durian Runtuh yaitu sebesar Rp.3.876.500,00 /3 bulan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Ir. Rafeah Abubakar, M.Si 2. Puri Pratami A.N, SP.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Pemberdayaan, Kelompok Wanita Tani (Kwt)
Subjects: Agribisnis > Penyuluhan Pertanian
Agribisnis > Holtikultura ,tanaman alkaloidal (tembakau, teh, kopi, kakao dll)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Pertanian
Date Deposited: 11 May 2023 05:19
Last Modified: 11 May 2023 05:19
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/25054

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.