Strategi Manajemen Humas SMA Negeri 2 Muara Sugihan Dalam Mensosialisasikan Program Kerja Sekolah Kepada Masyarakat

Wahyu Gondo Arum, NIM.322019003 (2023) Strategi Manajemen Humas SMA Negeri 2 Muara Sugihan Dalam Mensosialisasikan Program Kerja Sekolah Kepada Masyarakat. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
322019003_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text
322019003_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
322019003_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
322019003_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[img] Text
322019003_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
322019003_BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (250kB)
[img] Text
322019003_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (417kB)
[img] Text
322019003_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (28MB)
[img] Text
322019003_Cover_Sampai_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (50MB)

Abstract

Wahyu, 2023. Strategi Manajemen Humas SMA Negeri 2 Muara Sugihan dalam Mensosialisasikan Program Kerja Sekolah Kepada Masyarakat. Skripsi, Program Studi Administrasi Pendidikan Program Sarjana (S1) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Palembang. Pembimbing; (I) Drs. H.M. Zalili Aziz, M.Pd, (II) Dr. Herman Seri, M.Pd. Latar belakang penelitian ini yaitu Humas memiliki peran yang sangat penting dalam sebuah lembaga pendidikan atau sekolah. Keberadaan humas yang memiliki tugas dan fungsi strategis di sekolah maka dari itu setiap sekolah wajib memiliki humas sekolah untuk membantu mensosialisaikan dan mencapai tujuan program sekolah. Berdasarkan latar belakang diatas yang menjadi rumusan masalah adalah bagaimana manajemen humas di SMA Negeri 2 Muara Sugihan dan bagaimana strategi manajemen humas SMA Negeri 2 Muara Sugihan dalam mensosialisasikan program kerja sekolah kepada masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Manajemen Humas dan Strategi Manajemen Humas SMA Negeri 2 Muara Sugihan dalam mensosialisasikan program kerja sekolah kepada. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Subyek penelitian ini atau yang menjadi sumber data primer adalah Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas, dan Staf Humas dan yang menjadi sumber data sekunder adalah masyarakat. Metode pengumpulan data dengan wawancara, observasi dan studi dokumentasi. Uji keabsahan data dengan triangulasi sumber dan teknik. Kemudian data dianalisis menggunakan model interaktif dan penyajian data sehingga dapat disimpulkan bahwa manajemen humas di SMA Negeri 2 Muara Sugihan sudah berperan aktif dalam membantu mencapai tujuan program sekolah dan strategi manajemen humas SMA Negeri 2 Muara Sugihan dalam mensosialisaikan program kerja sekolah kepada masyarakat sudah terlaksana dan terealisasi dengan baik kepada masyarakat, ditandainya dengan hasil data pencapaian kinerja humas atau pengukuran kinerja humas terhadap program kerja humas dan program kerja sekolah, walaupun terdapat kendala-kendala yang terjadi pada saat pelaksanaan program kerja tersebut, akan tetapi kendala-kendala tersebut bukanlah menjadi hambatan terbesar bagi bidang humas SMA Negeri 2 Muara Sugihan untuk mensosialisasikan dan merealisasikan program kerja sekolah kepada masyarakat, serta upaya yang terus dilakukan oleh bidang humas untuk mengatasi kendala-kendala yang terjadi sehingga akan menghasilkan kinerja yang jauh lebih baik di masa yang akan datang dan tujuan program sekolah dapat tercapai sesuai dengan tujuan yang diinginkan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1 : Drs.H.M.Zalili Aziz, M. Pd 2 : Dr. Herman Seri, M. Pd
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Humas Sekolah, Manjemen Humas, Strategi Manajemen Humas Program Kerja Sekolah.
Subjects: Administrasi Pendidikan > Aspek Sosial Pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Date Deposited: 05 May 2023 01:52
Last Modified: 05 May 2023 01:52
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/24707

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.