Anita Yulianti, NIM. 322019011 (2023) Dampak Game Online Mobile Legends Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri Jayaloka Musirawas

Anita Yulianti, NIM. 322019011 (2023) Anita Yulianti, NIM. 322019011 (2023) Dampak Game Online Mobile Legends Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri Jayaloka Musirawas. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
322019011_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.PDF.pdf - Published Version

Download (442kB) | Preview
[img] Text
322019011_BAB II.PDF.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (535kB)
[img] Text
322019011_BAB III.PDF.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (94kB)
[img] Text
322019011_BAB IV.PDF.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (243kB)
[img] Text
322019011_BAB V.PDF.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (65kB)
[img] Text
322019011_DAFTAR PUSTAKA.PDF.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only

Download (75kB)
[img] Text
322019011_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
322019011_Cover_sampai_Lampiran.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dampak game online Mobile Legends terhadap motivasi belajar siswa kelas XI IPS SMA Negeri Jayaloka Musirawas, untuk mengetahui apa saja dampak bermain game online terhadap motivasi belajar siswa kelas XI IPS SMA Negeri Jayaloka Musirawas. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Hasil penelitian ditemukan bahwa dampak game online pada siswa yaitu dampak positif dapat menimbulkan rasa senang dalam diri siswa, gembira saat bisa memenangkan tantangan yang ada pada game online serta dapat menghilangkan strees dari permasalahan keluarga maupun sekolah yang dihadapi siswa, namun game online tidak selalu mengandung dampak positif bagi emosi, tetapi juga mengandung dampak negatif bagi emosi membuat siswa menarik diri dari pergaulan sosial, menurunnya motivasi belajar, malas unruk belajar dan menunda-nunda tugas sekolah. Rumusan Masalah pada penelitian ini yaitu “Bagaimana dampak game online Mobile Legends Terhadap Motivasi Belajar siswa kelas XI IPS SMA Negeri Jayaloka musirawas? Tujuan Penelitan Tujuan dilakukannya penelitian ini, yaitu untuk mengetahui dampak yang ditimbulkan oleh game online Mobile Legends Terhadap Motivasi Belajar siswa kelas XI IPS SMA Negeri Jayaloka Musirawas Populasi pada penelitian ini adalah siswa yang berjumlah 1137 orang, guru yang berjumlah 3 orang dan orangtua siswa kelas XI IPS SMA Negeri Jayaloka Musirawas berjumlah 2 orang. Sampel menurut Arikunto jika subjek lebih dari 100 orang maka perlu dilakukan sampel. Metode jenis penelitian pada penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif dimana dengan menggambarkan dan menjelaskan hasil data deskriptif. Kesimpulan berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan Dampak game online mobile legends terhadap motivasi belajar siswa kelas XI IPS SMA Negeri Jayaloka musirawas yaitu siswa yang kecanduan game yang berlebihan dapat memberikan pengaruh buruk terhadap dirinya sendiri yang membuat dia lupa akan perihal lain seperti pekerjaannya, balajar bahkan selalu mengabaikan tugas-tugas yang di berikan kepadanya dan menurunnya motivasi belajar siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I Drs. H. M. Zalili Aziz, M.Pd. II Dra. Rytha Petrossky, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : dampak game online, Mobile Legends
Subjects: Administrasi Pendidikan > Siswa
Divisions: Fakultas Ilmu Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Date Deposited: 05 May 2023 01:24
Last Modified: 05 May 2023 01:24
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/24684

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.