PENGARUH TEKANAN ANGGARAN WAKTU, FEE AUDIT DAN KOMPLEKSITAS TUGAS TERHADAP PRILAKU DISFUNGSIONAL AUDITOR, (Studi Empiris Pada Kantor Akuntan Publik Kota Palembang)

Ahmad Yusuf, NIM. 222019045 (2023) PENGARUH TEKANAN ANGGARAN WAKTU, FEE AUDIT DAN KOMPLEKSITAS TUGAS TERHADAP PRILAKU DISFUNGSIONAL AUDITOR, (Studi Empiris Pada Kantor Akuntan Publik Kota Palembang). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pelembang.

[img]
Preview
Text
222019045_BAB I_DAFTAR PUSTAKA...pdf

Download (812kB) | Preview
[img] Text
BAB II.docx - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (57kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (166kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (314kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (314kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (125kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (12MB)
[img] Text
222019045_Cover_sampai_Lampiran....pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13MB)

Abstract

Pengaruh Tekanan Anggaran Waktu, Fee Audit dan Kompleksitas Tugas Terhadap Prilaku Disfungsional Auditor, (Studi Empiris Pada Kantor Akuntan Publik Kota Palembang). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh tekanan anggaran waktu terhadap perilaku disfungsional; (2) pengaruh fee audit terhadap perilaku disfungsional; dan (3) pengaruh kompleksitas tugas terhadap perilaku disfungsional. Penelitian ini termasuk penelitian korelasional. Penelitian dilaksanakan Kantor Akuntansi Publik Kota Palembang. Variabel yang diteliti terdiri dari 3 variabel independen (tekanan anggaran waktu, fee audit, dan kompleksitas tugas) serta satu variabel dependen (perilaku disfungsional). Sampel dalam penelitian ini diambil sama dengan jumlah populasi berjumlah 60 akuntan. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer dengan metode kuesioner menggunakan skala likert. Teknik analisis data menggunakan metode regresi linear berganda. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa besarnya pengaruh tekanan anggaran waktu, fee audit dan kompleksitas tugas terhadap perilaku disfungsional auditor adalah 89,5%, sedangkan 10,5% dipengaruhi jenis kelamin, tingkat pendidikan terakhir, kepemilikan nomor regrister dan lama kerja. Hal ini dapat di lihat dari hasil penelitian: (1) Tekanan anggaran waktu berpengaruh positif yang signifikan terhadap perilaku disfungsional auditor di Kantor Akuntan Publik Kota Palembang, yang dibuktikan melalui pengujian hipotesis dengan hasil thitung (6,001) > ttabel (1,672) atau signifikansi < 0,05; (2) Fee audit berpengaruh positif yang signifikan terhadap perilaku disfungsional auditor di Kantor Akuntan Publik Kota Palembang, yang dibuktikan melalui pengujian hipotesis dengan hasil thitung (3,469) > ttabel (1,672) atau signifikansi < 0,05; dan (3) Kompleksitas tugas berpengaruh positif yang signifikan terhadap perilaku disfungsional auditor di Kantor Akuntan Publik Kota Palembang, yang dibuktikan melalui pengujian hipotesis dengan hasil thitung (3,934) > ttabel (1,672) atau signifikansi < 0,05. Oleh karena itu disarankan kepada Kantor Akuntansi Publik Kota Palembang hendaknya membuat kesepakatan dengan klien terkait fee sebagai imbal jasa, sehingga auditor juga dapat menerima fee yang tinggi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya melakukan tugas audit

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Muhmmad Fahmi,S.E.,M.Si.,ACPA 2. Nurul Hutami Ningsih, S.E., M.Si
Uncontrolled Keywords: tekanan anggaran waktu, fee audit, kompleksitas tugas, perilaku disfungsional
Subjects: Akuntansi > audit
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnis
Date Deposited: 29 Apr 2023 06:31
Last Modified: 29 Apr 2023 06:31
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/24438

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.