Pengaruh Latar Belakang Pendidikan, Pengetahuan Akuntansi, Dan Sosialisasi Laporan Keuangan Terhadap Penyusunan Laporan Keuangan Pada UMKM Di Kecamatan Seberang Ulu II Kota Palembang

LISA YANI OKTARIA, NIM. 222019093 (2023) Pengaruh Latar Belakang Pendidikan, Pengetahuan Akuntansi, Dan Sosialisasi Laporan Keuangan Terhadap Penyusunan Laporan Keuangan Pada UMKM Di Kecamatan Seberang Ulu II Kota Palembang. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
222019093_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (818kB) | Preview
[img] Text
222019093_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (173kB)
[img] Text
222019093_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (251kB)
[img] Text
222019093_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (318kB)
[img] Text
222019093_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (59kB)
[img] Text
222019093_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (133kB)
[img] Text
222019093_Cover_Sampai_Lampiran.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara parsial dan menganalisis pengaruh latar belakang pendidikan, pengetahuan akuntansi, dan sosialisasi laporan keuangan terhadap penyusunan laporan keuangan pada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Di Kecamatan Seberang Ulu II Kota Palembang. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian asosiatif. Variabel yang digunakan latar belakang pendidikan, pengetahuan akuntansi, sosialisasi laporan keuangan. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 7.587 responden. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data adalah wawancara dan kuesioner. Pengujian data yaitu validitas, reliabilitas, dan statistik deskriptif. Teknik analisis data yaitu uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heterokedastisitas dan analisis regresi linear berganda serta uji koefisien determinasi (R2) dan uji hipotesis (uji t). Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan aplikasi SPSS. Hasil penelitian berdasarkan data dari jumlah kuesioner yang kembali dan diolah sebanyak 72 responden semuanya valid dan reliabel. Pada uji asumsi klasik menunjukkan bahwa hasil nilai residual berdistribusi normal, tidak terjadi multikolinearitas dan heterokedastisitas. Pada uji regresi liniear berganda menunjukkan bahwa variabel latar belakang pendidikan, pengetahuan akuntansi, dan sosialisasi laporan keuangan dianggap konstan maka penyusunan laporan keuangan akan meningkat. Pada uji t menunjukkan secara parsial latar belakang pendidikan, pengetahuan akuntansi, sosialisasi laporan keuangan berpengaruh terhadap penyusunan laporan keuangan pada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Kota Palembang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1 : Aprianto, S.E.,M.Si Pembimbing 2 : Nurul Hutami Ningsih, S.E.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Latar Belakang Pendidikan, Pengetahuan Akuntansi, Sosialisasi Laporan Keuangan, Penyusunan Laporan Keuangan.
Subjects: Akuntansi > pelaporan keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnis
Date Deposited: 29 Apr 2023 01:59
Last Modified: 29 Apr 2023 01:59
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/24412

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.