PENGARUH PENERAPAN E-SPT DAN PENGETAHUAN PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Survei pada WPOP yang terdaftar di KPP Pratama Palembang Ilir Timur)

NURUL RAHMA WATI, NIM. 222019097 (2023) PENGARUH PENERAPAN E-SPT DAN PENGETAHUAN PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Survei pada WPOP yang terdaftar di KPP Pratama Palembang Ilir Timur). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img] Text
222019097_BAB 1_DAFTAR PUSTAKA .pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
222019097_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (210kB)
[img] Text
222019097_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (727kB)
[img] Text
222019097_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
222019097_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (169kB)
[img] Text
222019097_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (294kB)
[img] Text
222019097_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
222019097_COVER_SAMPAI_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penerapan E-SPT dan Pengetahuan Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi di KPP Pratama Palembang Ilir Timur secara parsial. Jenis Penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan asosiatif. Variabel yang digunakan adalah Penerapan E-SPT, Pengetahuan Perpajakan dan Kepatuhan Wajib Pajak. Populasi penelitian ini berjumlah 53.655, sampel yang dipilih sebanyak 100 Wajib Pajak Orang Pribadi dengan teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder, serta pengujian data menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis yang digunakan adalah statistik deskriptif dan asumsi klasik ( uji normalitas, uji mulitikolinieritas, dan uji heterokedastisitas) dan analisis regresi linier berganda serta uji koefisien determinasi (R^2) dan uji hipotesis (t). Pengolahan data penelitian ini dibantu dengan program komputer spss versi 16. Hasil penelitian berdasarkan data yang kembali dan diolah sebanyak 100 responden semuanya valid dan reliabel. Analisis statistik per variabel dari indikator menunjukan bahwa nilai dominannya tinggi dan sedang. Pada uji asumsi klasik yaitu menunjukkan bahwa hasil nilai residual berdistribusi normal, tidak terjadi multikolinieritas dan heterokedastisitas. Pada uji regersi linier berganda menunjukkan bahwa variabel penerapan E-SPT dan pengetahuan perpajakan dianggap konstan maka kepatuhan wajib pajak akan menurun.Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel Penerapan E-SPT dan Pengetahuan Perpajakan berpengaruh Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. M.Orba Kurniawan, S.E.,S.H.,M.Si 2. Ida Zuraidah, S.E.,Ak.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Penerapan E-SPT,Pengetahuan Perpajakan,Kepatuhan Wajib Pajak
Subjects: Akuntansi > akuntansi pajak
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnis
Date Deposited: 12 Apr 2023 00:28
Last Modified: 12 Apr 2023 00:28
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/24214

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.