Pengaruh Perputaran Modal Kerja, Piutang, Persediaan, dan Hutang terhadap Sustainable Growth Rate pada Perusahaan Manufaktur Subsektor Farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia

Nuraini Yulianti, NIM. 212019316 (2023) Pengaruh Perputaran Modal Kerja, Piutang, Persediaan, dan Hutang terhadap Sustainable Growth Rate pada Perusahaan Manufaktur Subsektor Farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
212019316_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (485kB) | Preview
[img] Text
212019316_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (206kB)
[img] Text
212019316_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (194kB)
[img] Text
212019316_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (407kB)
[img] Text
212019316_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (42kB)
[img] Text
212019316_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (97kB)
[img] Text
212019316_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (560kB)
[img] Text
212019316_COVER_SAMPAI_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Perputaran Modal Kerja, Piutang, Persediaan, dan Hutang Terhadap Sustainable Growth Rate pada Perusahaan Manufaktur Subsektor Farmasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Jenis penelitian yang digunakan adalah asosiatif. Sampel yang digunakan adalah 8 perusahaan manufaktur subsektor farmasi pada periode 2017-2021. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data Sekunder yang diperoleh dari situs resmi (www.idx.co.id) atau melaui website perusahaan yang diteliti. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis dokumen. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif digunakan untuk menguji Perputaran Modal Kerja yang diproksikan dengan Working Capital Turnover (WCTO), Perputaran Piutang yang diproksikan dengan receivable turnover (RTO), Perputaran Persediaan yang diproksikan dengan inventory turnover (ITO) dan Perputaran Hutang yang diproksikan dengan payable turnover (PTO). Kemudian dilakukan analisis statistik dengan menggunakan Analisis Keuangan, Uji Asumsi Klasik, Regresi Linier Berganda dan Uji Hipotesis yang meliputi Uji F dan Uji t. Data diolah menggunakan SPSS 25. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa ada pengaruh signifikan variabel independent secara bersama- sama terhadap variabel dependen, ada pengaruh signifikan Perputaran Persediaan yang diproksikan dengan inventory turnover (ITO) dan Perputaran Hutang yang diproksikan dengan payable turnover (PTO) terhadap Sustainable Growth Rate. Sedangkan Perputaran Modal Kerja yang diproksikan dengan Working Capital Turnover (WCTO), dan Perputaran Piutang yang diproksikan dengan receivable turnover (RTO) tidak berpengaruh signifikan terhadap Sustainable Growth Rate pada Perusahaan Manufaktur Subsektor Farmasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1.Dr.Fadhil Yamaly, S.E.,M.M 2.Arraditya Permana, S.E.,M.M
Uncontrolled Keywords: Sustainable Growth Rate, Perputaran Modal Kerja, Perputaran Piutang, Perputaran Persediaan, Perputaran Hutang
Subjects: Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnis
Date Deposited: 05 Apr 2023 00:29
Last Modified: 05 Apr 2023 00:29
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/24009

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.