Analisis efektivitas retribusi terminal untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) pada badan pengelola keuangan dan aset daerag (BPKAD)

Wahyu Aji Ramadan, NIM 222014426 (2021) Analisis efektivitas retribusi terminal untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) pada badan pengelola keuangan dan aset daerag (BPKAD). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img] Text
SKRIPSI WAHYU.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Wahyu Aji Ramadan/222014426/2021/Analisis Efektivitas Retribusi Terminal untuk meningkatkan Pendapatan asli Daerah (PAD) pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Palembang Penelitian ini dilakukan untuk menjawab masalah yang ada yaitu bagaimana efektivitas retribusi terminal untuk meningkatkan pendapatan asli daerah pada badan pengelola keuangan dan asset daerah Kota Palembang. Tujuannya untuk mengetahui untuk mengetahui penentuan target penerimaan retribusi terminal, apakah pemungutan retribusi terminal sudah efektif. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian Deskriptif. Tempat penelitian dilakukan di Jln Sekanak No.46, 22 Ilir, Bukir Kecil, Kota Palembang. Data yang digunakan yaitu data sekunder dan primer. Metode pengumpulan data yaitu dengan menggunakan wawancara,. Pengujian data menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Teknik analisis data menggunakan analisis menyajikan angka, tabel. Hasil analisis menunjukkan bahwa retribusi terminal saat ini masih belum efektif untuk meningkatkan pendapatan daerah pada badan keuangan dan aset daerah Kota Palembang. Kata Kunci :Analisis Efektivitas Retribusi Terminal untuk Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah pada Badan Pengelola Keuangandan Aset Daerah Kota Palembang

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1.Hj.Rosalina Ghozali, S.E.,AK.,M.SI 2.Apriyanto, S.E.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Analisis Efektivitas Retribusi Terminal untuk Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah pada Badan Pengelola Keuangandan Aset Daerah Kota Palembang
Subjects: Ekonomi dan Bisnis
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnis
Date Deposited: 24 Feb 2023 01:17
Last Modified: 05 Sep 2023 03:59
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/23924

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.