PERTANGGUNGJAWABAN PIDANA TERHADAP PELAKU PERDAGANGAN MINUMAN BERALKOHOL YANG TIDAK MEMENUHI PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN

DIKKY CAHYANA, NIM: 502018032 (2022) PERTANGGUNGJAWABAN PIDANA TERHADAP PELAKU PERDAGANGAN MINUMAN BERALKOHOL YANG TIDAK MEMENUHI PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
502018032_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
502018032_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (629kB)
[img] Text
502018032_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (645kB)
[img] Text
502018032_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (342kB)
[img] Text
502018032_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (305kB)
[img] Text
502018032_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (606kB)
[img] Text
502018032_Cover_sampai_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK PERTANGGUNGJAWABAN PIDANA TERHADAP PELAKU PERDAGANGAN MINUMAN BERALKOHOL YANG TIDAK MEMENUHI PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN Oleh: Dikky Cahyana Skripsi ini berjudul Pertanggungjawaban Pidana Terhadap Pelaku Tindak Pidana Perdagangan Minuman Beralkohol yang Tidak Memenuhi Peraturan Perundang-Undangan. Minuman beralkohol merupakan minuman yang berbahaya apabila dikonsumsi dengan terus menerus, terlebih lagi minuman yang berbahaya apabila dicampur dengan bahan kimia untuk menguatkan minuman tersebut. di Indonesia sendiri banyak sekali minuman yang dicampur atau oplosan. Adapun rumusan masalah yang diangkat adalah bagaimana pertanggungjawaban pidana pelaku memperdagangkan minuman beralkohol yang tidak memenuhi peraturan perundang-undangan dan bagaimana proses pembuktian terhadap tindak pidana pelaku perdagangan minuman beralkohol yang tidak memenuhi peraturan perundang-undangan. Adapun jenis penelitian ini adalah normatif-yuridis yaitu penelitian dengan studi kepustakaan dengan bahan kajian peraturan perundang-undangan. Pertanggungjawaban pidana terhadap pelaku tindak pidana perdagangan minuman beralkohol yang tidak memenuhi peraturan perundang-undangan dapat dikatakan bahwa pelaku mampu bertanggung jawab karena pelaku mengetahui dan sadar bahwa perbuatan terebut adalah perbuatan yang dilarang oleh perundang-undangan. Bahwa proses pembuktian terhadap pelaku tindak pidana perdagangan minuman beralkohol dilakukan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku yaitu pada ketentuan KUHAP pada Pasal 183 dan proses pembuktian tersebut dilakukan berdasarkan bukti-bukti yang kuat. Kata Kunci : Perdagangan, Tindak Pidana, Minuman Beralkohol

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing Skripsi 1 : Dr. Khalisah Hayatuddin, SH., M.Hum Pembimbing Skripsi 2 : Hj. Susiana Kifli, SH., MH.
Uncontrolled Keywords: Perdagangan, Tindak Pidana, Minuman Beralkohol
Subjects: Ilmu Hukum > Hukum Pidana
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Hukum
Date Deposited: 20 Feb 2023 05:53
Last Modified: 20 Feb 2023 05:53
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/23916

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.