TANTANGAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI ERA GLOBALISASI

Abdul Kamil, NIM. 622018049 (2022) TANTANGAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI ERA GLOBALISASI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
622018049_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
622018049_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
622018049_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
622018049_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
622018049_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
622018049_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
622018049_Cover_sampai Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi ini berjudul "Tantangan Guru Pendidikan Agama Islam Di Era Globalisasi" ini ditulis oleh Abdul Kamil, Nim: 622018049, sebagai pembimbing skripsi I adalah Dr. Jamaluddin, M. Pd.I, dan pembimbing II adalah Dr. Drs. Antoni, M.H.I. Penelitian ini memiliki tiga rumusan masalah: (1) Bagaimana Bentuk Tantangan Dunia Global Bagi Guru Pendidikan Agama Islam Di Era Globalisasi ? (2) Bagaimana Dampak Globalisasi Terhadap Kinerja Guru Pendidikan Agama Islam? (3) Bagaimana upaya Yang Di Lakukan Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Menghadapi Tantangan Dunia Globalisasi Ini ? Dalam penelitian ini penulisn menggunakan metode penelitian pustaka (library research) atau kualitatif, melalui dua sumber data yaitu data primr dan data skunder, teknik pengumpulan data penulis mengumpulkan data melalui penelitian kepustakaan (library research), Teknik Analisia yang akan penulis gunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif. “Analisis deskriptif adalah data yang dikumpulkan berupa kata-kata , gambar, dan bukan angka-angka.dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan sebagai berikut : Pertama Tantangan yang dihadapi guru PAI dalam menghadapi era globalisasi bukan hanya sebagai pengajar yang berusaha mentransformasikan (memindahkan) ilmu pengetahuan kepada anak didiknya melainkan juga berperan dalam upaya membina dan membimbing anak didiknya ke arah kemajuan suatu masyarakat bahkan kemajuan suatu bangsa. Kedua Adapun menghadapi arus globalisasi selayaknya pendidikan islam melakukan asimilasi ilmu pengetahuan dan teknologi modern barat agar tidak ketertinggalan pendidikan agama islam. Ketiga Upaya yang harus dilakukan guru PAI di era globalisasi Mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi mutakhir sehingga memiliki wawasan yang luas dan tidak tertinggal dengan informasi dan Mempunyai misi ke depan dan mampu menghadapi tantangan zaman sehingga siap menghadapi perubahan dunia yang tak menentu yang membutuhkan kecakapan dan kesiapan yang baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Dr. Jamaluddin, M. Pd.I 2. Dr. Drs. Antoni, M.H.I
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Tantangan Globalisasi,Guru PAI,
Subjects: Pendidikan Agama Islam > Metode dan Sistem Pendidikan
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Agama Islam
Date Deposited: 16 Feb 2023 05:56
Last Modified: 16 Feb 2023 05:56
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/23905

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.