HUBUNGAN PERSEPSI PASIEN TENTANG KUALITAS PELAYANAN DENGAN MINAT KUNJUNGAN ULANG DI KLINIK DOKTER KELUARGA (KDK) FK UM PALEMBANG

M. IKHSAN NUGROHO, NIM. 702019082 (2023) HUBUNGAN PERSEPSI PASIEN TENTANG KUALITAS PELAYANAN DENGAN MINAT KUNJUNGAN ULANG DI KLINIK DOKTER KELUARGA (KDK) FK UM PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img] Text
702019082_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (114kB)
[img]
Preview
Text
702019082_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
702019082_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7kB)
[img] Text
702019082_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (43kB)
[img] Text
702019082_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (83kB)
[img] Text
702019082_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (166kB)
[img] Text
702019082_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
702019082_Cover_sampai_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Klinik adalah Fasilitas pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan pelayanan medis. Penentuan kualitas pelayanan dapat ditinjau dari lima dimensi. Kualitas pelayanan yang baik akan memuaskan pasien dan keluarganya sehingga pasien berminat untuk melakukan kunjungan ulang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan persepsi pasien tentang kualitas pelayanan dengan minat kunjungan ulang, mengetahui persepsi pasien tentang kualitas pelayanan dan mengetahui minat kunjungan ulang di KDK FK UM Palembang. Jenis penelitian ini adalah survei analitik dengan rancangan cross sectional. Pada 87 responden dalam penelitian ini, data primer diambil dengan mengunjungi rumah responden untuk pengisian kuesioner secara mandiri. Teknik analisis statistik yang digunakanadalah analisis univariat dan analisis bivariat menggunakanfisher’s exact testdengan aplikasi SPSS 26. Analisis kuesioner univariat didapatkan80,5% pasien merasa puas dan 19,5% tidak puas dengan kualitas pelayanan di KDK FK UM Palembang. Pasien berminat melakukan kunjungan ulang sebanyak 72,4% dan pasien yang tidak berminat melakukan kunjungan ulang sebanyak 27,6%di KDK FK UM Palembang. Analisis bivariat didapatkan hubungan yang bermakna antara persepsi pasien tentang kualitas pelayanan dengan minat kunjungan ulang dari pelayanan dokter p(0,000), pelayanan administrasi p(0,000) dan fasilitas klinikp(0,000) di KDK FK UM Palembang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. dr.Putri Rizki Amalia Badri, M.K.M 2. dr. Ni Made Elva Mayasari, Sp.JP
Uncontrolled Keywords: Kata kunci:Persepsi Pasien, Kualitas Pelayanan, Minat Kunjungan Ulang
Subjects: Pendidikan Kedokteran > Kesehatan Umum
Pendidikan Kedokteran > Kesehatan Masyarakat
Divisions: Fakultas Kedokteran > Pendidikan Dokter (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Kedokteran
Date Deposited: 10 Feb 2023 03:00
Last Modified: 10 Feb 2023 03:00
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/23887

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.