PERLINDUNGAN HUKUM KEPADA NASABAH BANK BNI DALAM PENGGUNAAN LAYANAN E-BANKING (Studi Kasus Di Bank BNI Cabang Tanjung Enim)

Muhammad Ilmi Abi Halim, NIM. 502018185 (2022) PERLINDUNGAN HUKUM KEPADA NASABAH BANK BNI DALAM PENGGUNAAN LAYANAN E-BANKING (Studi Kasus Di Bank BNI Cabang Tanjung Enim). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img] Text
502018185_Cover_sampai_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK PERLINDUNGAN HUKUM KEPADA NASABAH BANK BNI DALAM PENGGUNAAN LAYANAN E-BANKING Oleh: M. Ilmi Abi Halim Perkembangan teknologi informasi, telekomunikasi, dan internet menyebabkan mulai munculnya aplikasi bisnis yang berbasis internet.Salah satu aplikasi yang mulai mendapat perhatian adalah internet banking atau sering juga disebut e-Banking. Beberapa statistik menunjukkan naiknya jumlah pelaku e-Banking di dunia, di Indonesia sudah ada beberapa bank pelaku internet banking. Oleh karena itu, kehadiran layanan internet banking sebagai media alternatif dalam memberikan kemudahan-kemudahan bagi nasabah suatu bank sepertinya menjadi solusi yang cukup efektif.Hal ini tidak terlepas dari kelebihan-kelebihan `yang dimiliki internet itu sendiri, dimana seseorang ketika ingin melakukan transaksi melalui layanan internet banking, dapat melakukannya di mana dan kapan saja.Metode pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah empiris, yang menggunakan data primer melalui wawancara dengan pegawai bank BNI yaitu ibu efi dan data sekunder melalui studi kepustakaan.Berdasarkan pada hasil penelitian Perlindungan hukum terhadap nasabah pengguna E-Banking belum berjalan sebagaimana mestinya. Upaya Perlindungan hukum terhadap nasabah pengguna E-Banking hanya dapat terwujud dengan adanya partisipasi dari berbagai pihak.Pihak nasabah harus bersikap lebih proaktif untuk mengetahui hak dan kewajibannya dan juga pihak Bank hendaknya lebih bersikap terbuka dan memperbaiki kinerjanya. kata kunci: perlindungan hukum, nasabah, tanggung jawab,bank.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dosen Pembimbing 1. Dr. Abdul Latif Mahfuz, S.H.,M.Kn 2. Mona Wulandari, S.H.,M.H
Uncontrolled Keywords: perlindungan hukum, nasabah, tanggung jawab,bank
Subjects: Ilmu Hukum > Hukum Perbankan dan Asuransi
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Hukum
Date Deposited: 25 Jan 2023 05:45
Last Modified: 25 Jan 2023 05:45
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/23704

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.