PEMBUKTIAN PEMBELAAN DIRI DALAM KEADAAN DARURAT PADA TINDAK PIDANA PEMBUNUHAN ( STUDI KASUS DI PENGADILAN NEGERI KELAS I PALEMBANG)

AKBAR DWI SASTRA, NIM. 502018252 (2022) PEMBUKTIAN PEMBELAAN DIRI DALAM KEADAAN DARURAT PADA TINDAK PIDANA PEMBUNUHAN ( STUDI KASUS DI PENGADILAN NEGERI KELAS I PALEMBANG). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
502018252_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (944kB) | Preview
[img] Text
502018252_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (315kB)
[img] Text
502018252_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (240kB)
[img] Text
502018252_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (167kB)
[img] Text
502018252_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (120kB)
[img] Text
502018252_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (922kB)
[img] Text
502018252_COVER_SAMPAI_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

PEMBUKTIAN PEMBELAAN DIRI DALAM KEADAAN DARURAT PADA TINDAK PIDANA PEMBUNUHAN ( STUDI KASUS DI PENGADILAN NEGERI KELAS I PALEMBANG) Oleh Akbar Dwi Sastra Apakah yang menyebabkan timbulnya Forensik, Forensik adalah ilmu yang digunakan untuk tujuan hukum, bersifat tidak memihak yang merupakan bukti ilmiah untuk digunakan dalam kepentingan peradilan dan penyelidikan. Tindak kejahatan khususnya kejahatan surat-surat berharga merupakan tindakan yang tidak biasa lagi, tetapi sudah meraja lela di kota- besar. Kepolisian sebagai aparat penegak hukum melakukan penelitian terhadap surat surat kendaraan serta kendaraannya, untuk dilakukan pengecekan fisik secara komprehensip yang dinamakan Forensik. untuk membuktikan kepastian hukum dan keabsahan surat surat kendaraan tersebut, selama pelaksanaan forensik semua kendaraan yang akan diperiksa ditahan oleh kepolisian dalam jangka tertentu. Perbuatan melawan hukum yang terjadi tanpa disadari oleh konsumen dan pelaku usaha yang disebabkan akses informasi yang didapat tidak maksimal maka negara harus hadir untuk memberikan kepastian hukum dengan forensik Bagaimana Hubungan Forensik dengan perlindungan konsumen, Dengan adanya forensik yang memberikan manfaat, masing-masing pihak, baik pihak konsumen maupun pihak pelaku usaha. Adapun manfaat bagi pihak konsumen adalah konsumen merasa terlindungi dari perbuatan pelaku usaha yang merugikan konsumen serta merasakan aman dalam menggunakan barang dan/ jasa yang dihasilkan oleh pelaku usaha tersebut. Sedangkan manfaat yang bisa diperoleh bagi pelaku usaha adalah pelaku usaha akan lebih hati-hati dalam melakukan usahanya untuk dipergunakan oleh konsumen serta pelaku usaha akan menjaga kualitas barang dan/ jasa tersebut. Dengan demikian konsumen merasakan aman dan dalam menggunakan barang dan/ jasa tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Drs. Edy Kastro, M.Hum 2. Burhanuddin, SH., MH
Uncontrolled Keywords: Forensik, Konsumen, perlindungan,Hukum, usaha
Subjects: Ilmu Hukum > Hukum Pidana
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Hukum
Date Deposited: 30 Nov 2022 03:46
Last Modified: 30 Nov 2022 03:46
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/23507

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.