PENGARUH MOTIVASI GURU TERHADAP PESERTA DIDIK DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DI SMA YKPP PENDOPO

EDHAM AL FARIZI, 622018021 (2022) PENGARUH MOTIVASI GURU TERHADAP PESERTA DIDIK DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DI SMA YKPP PENDOPO. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img]
Preview
Text
622018021_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
622018021_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
622018021_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
622018021_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
622018021_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
622018021_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
622018021_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
622018021_Cover_sampai_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi ini berjudul: Pengaruh Motivasi Guru Terhadap Peserta Didik Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik di SMA YKPP Pendopo ini ditulis oleh Edham Al Farizi, NIM: 622018021. Sebagai Dosen Pembimbing I Ibu Sri Yanti, S.Ag., M.Pd. dan Pembimbing II Ibu Ayu Munawaroh, S.Ag., M.Hum Tahun 2022. Metode yang digunakan adalah penelitian kuantitatif, teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, teknik wawancara, dan angket Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana motivasi guru terhadap peserta didik, begitu juga mengetahui begaimana hasil belajar peserta didik, dan untuk mengetahui bagaimana pengaruh motivasi guru terhadap peserta didik dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik di SMA YKPP Pendopo. Hasil penelitian menunjukan: pertama berdasarkan analisis data tingkat motivasi guru menunjukan perolehan ata yang sudah di hitung kemudian di kategorikan, motivasi guru termasuk dalam kategori sangat baik yaitu berada pada interval 69 – 75 dengan nilai rata-rata 70,2. Kedua berdasarkan analisis data tingkat hasil belajar peserts didik termasuk dalam, kategori baik yaitu berada pada interval 81-85 dengan rata-rata nilai 83,3. Ketiga Berdasarkan hasil penelitian, tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara motivasi guru dengan hasil belajar. Hal ini dibuktikan dengan hasil analisis regresi linier sederhana sebesar 0,374 dibandingkan dengan t tabel dengan df = 31 pada taraf signifikan 5% = 2,04 dan taraf signifikan 1% = 2,74. Jadi t hitung lebih kecil daripada t tabel, maka dapat diartikan, bahwa Hipotesis nol (Ho) yaitu tidak ada pengaruh yang signifikan antara motivasi guru terhadap hasil belajar peserta didik dalam pembelajaran di SMA YKPP Pendopo diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Sri Yanti, S.Pd., M.Pd 2. Ayu Munawaroh, ,S.Ag, M. Hum
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Motivasi, Guru, Peserta Didik, Hasil Belajar
Subjects: Pendidikan Agama Islam > Pengajaran dan Pengajar
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Agama Islam
Date Deposited: 23 Nov 2022 06:04
Last Modified: 23 Nov 2022 06:04
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/23460

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.