PENGARUH PEMAHAMAN AKUNTANSI, KUALITAS PELAYANAN DAN KEWAJIBAN MORAL TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK BADAN (Studi Kasus Di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Palembang Ilir Timur)

Muhammad Adha Fikri, NIM. 222017247 (2022) PENGARUH PEMAHAMAN AKUNTANSI, KUALITAS PELAYANAN DAN KEWAJIBAN MORAL TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK BADAN (Studi Kasus Di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Palembang Ilir Timur). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

[img] Text
222017247_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (658kB)
[img] Text
222017247_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (233kB)
[img] Text
222017247_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (271kB)
[img] Text
222017247_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (386kB)
[img] Text
222017247_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (37kB)
[img] Text
222017247_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (172kB)
[img] Text
222017247_Cover_sampai_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
222017247_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Muhammad Adha Fikri/ 222017247/ 2022/ Pengaruh Pemahaman Akuntansi, Kualitas Pelayanan dan Kewajiban Moral terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Badan (Studi Kasus Di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Palembang Ilir Timur). Penelitian ini dilakukan untuk menjawab masalah yang ada yaitu seberapa besar pengaruh pemahaman akuntansi, kualitas pelayanan dan kewajiban moral terhadap kepatuhan wajib pajak badan pada kantor pelayanan pajak pratama Palembang ilir timur. Tujuannya untuk mengetahui pengaruh pemahaman akuntansi, kualitas pelayanan dan kewajiban moral terhadap kepatuhan wajib pajak badan pada kantor pelayanan pajak pratama Palembang ilir timur. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif. Tempat penelitian dilakukan pada kantor pelayanan pajak pratama Palembang ilir timur. Data yang digunakan yaitu data primer. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, koefisien determinasi, analisis regresi linier berganda, uji t dan uji f dibantu oleh Statistic Program For Spesial Science (SPSS). Secara simultan pemahaman akuntansi, kualitas pelayanan dan kewajiban moral berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak badan di kantor pelayanan pajak pratama Palembang ilir timur. Hasil menunjukkan secara parsial pemahaman akuntansi, kualitas pelayanan dan kewajiban berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak badan di kantor pelayanan pajak pratama Palembang ilir timur. Kata Kunci : Pemahaman Akuntansi, Kualitas Pelayanan, Kewajiban Moral.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Dr. Betri, SE.,M.Si., AK., CA 2. Saekarini Yuliachtri S.E., AK., M.Si
Uncontrolled Keywords: Pemahaman Akuntansi, Kualitas Pelayanan, Kewajiban Moral.
Subjects: Akuntansi > akuntansi pajak
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnis
Date Deposited: 04 Nov 2022 02:50
Last Modified: 04 Nov 2022 02:50
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/23337

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.