ANALISIS KEPUASAN PELAYANAN JASA BPJS KESEHATAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE SERVICE QUALITY (SERVQUAL) (STUDI KASUS RUMAH SAKIT MUHAMMADIYAH PALEMBANG)

ANDRI SAPUTRA, NIM. 152018056 (2022) ANALISIS KEPUASAN PELAYANAN JASA BPJS KESEHATAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE SERVICE QUALITY (SERVQUAL) (STUDI KASUS RUMAH SAKIT MUHAMMADIYAH PALEMBANG). Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG.

[img] Text
152018056_BAB I_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
152018056_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (582kB)
[img] Text
152018056_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (304kB)
[img] Text
152018056_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
152018056_BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (156kB)
[img] Text
152018056_COVER_SAMPAI_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
152018056_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (272kB)
[img] Text
152018056_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

BPJS Kesehatan merupakan salah satu pelayanan yang bergerak dalam bidang jasa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan dengan metode Service Quality pada Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang dan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan dengan menggunakan metode Service Quality pada Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dari 75 pelanggan, 62 pelanggan dengan katagori tidak memuaskan, 2 pelanggan dengan kategori memuaskan dan 11 pelanggan dengan kategori sangat memuaskan. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan dengan metode Service Quality pada Rumah Sakit Muhammadiyah termasuk dengan kategori tidak memuaskan. Berdasarkan hasil perhitungan diperoleh nilai t-hitung = 2, 078 > t-tabel = 1,66571 sehingga dapat disimpulkan ada pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan dengan Metode Service Quality pada Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. NIDYA WISUDAWATI, S.T.,M.T.,M.Eng 2. RURRY PATRADHIANI, S.T.,M.T.
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Service Quality
Subjects: Industri > Alat-alat Rumah Tangga
Industri > Tekstil
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri (S1)
Depositing User: Mahasiswa Fakultas Teknik
Date Deposited: 20 Oct 2022 06:55
Last Modified: 20 Oct 2022 06:55
URI: http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/23109

Actions (login required)

View Item View Item

is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.